Smile, Keep It For Your Happines

by - February 03, 2012

tersenyum :) mungkin satu hal yang mudah bagi sebagian orang dan satu hal yang sulit bagi sebagian lain nya. yah saya memperhatikan fenomena unik ini. ada orang yang murah senyum, tiap ketemu orang senyum, dan biasanya orang tipe ini cenderung ramah. tapi ada juga kan yang jarang banget senyum dan orang tipe ini biasanya cenderung jutek, saya aja rada takut-takut sih kalo mau akrab samz orang jenis ini..

mama saya pernah bilang gini ke saya "kak, emosi itu menular. emosi baik ataupun emosi buruk, misal nih ya kamu lagi happy trus si Rusma (sodara kembar saya) lagi bad mood parah, trus kalian duduk jejer, kalo keadaannya gitu itu tinggal emosi siapa yang lebih kuat, kalo emosi kamu yang lebih kuat si Rusma bakalan ikut happy dan begitu juga sebaliknya"

saya tertarik dengan fenomena senyum ini, logikanya nih yaa siapa sih yang ga seneng kalo ada orang senyum ke kita ? apalagi kalo yang senyum itu the special one, wah dijamin melting deh :) dan memang benar kalo saya perhatikan dengan kita tersenyum, orang lain pun akan ikut tersenyum untuk kita :) dan ada berbagai macam manfaat senyum ternyata :)

saya punya kebiasaan setiap saya bangun tidur, begitu buka mata, saya langsung tersenyum. tidak untuk siapa-siapa, saya tersenyum untuk diri saya sendiri, dan faktanya  saya merasakan bahwa saraf -saraf saya menjadi lebih rileks dan hari-hari saya yang saya awali dengan senyuman menjadi terasa menyenangkan dan kalaupun ada permasalahan ataupun kejadian yang tidak menyenangkan yang terjadi, saya tetap bisa menghadapinya dengan tenang dan pikiran jernih :)

gitu juga kalo saya lagi kesal, galau, atau marah, saya biasanya diem menunduk dan tersenyum sampai saya merasa lebih baik, setelah itu biasanya saya wudhu untuk lebih mendinginkan perasaan saya :)

dan kalian juga ingat kan kalo ada hadist Rasulullah SAW yang berbunyi senyum adalah sedekah :) dan ada juga sebuah quote yang bunyinya "sedekah paling murah dan mudah adalah dengan tersenyum" percaya deh sejahat-jahatnya orang ke kamu kalo kamu senyum ke dia dengan tulus (bukan senyum meremehkan, atau mengejek, dll) dia akan balik tersenyum kok ke kamu atau mininal dia diem dan raut mukanya berubah menjadi lebih soft :)


Keep Smile,



FRA

You May Also Like

0 comments

pembaca yang baik, terima kasih telah berkunjung ke www.riffatakhsan.com silahkan meninggalkan kritik, saran, pesan, kesan, dan apresiasi untuk saya menulis lebih baik lagi. terima kasih pula untuk tidak nge-Spam di Blog Saya :)



Copyright By Faizah Riffat Ma'rifah Akhsan. Powered by Blogger.