Merenung, dan.. Tercenung..

by - June 13, 2013

"berawal dari jadi budak nilai akademis, akan berakhir jadi budak profit perusahaan" sebuah tweet singkat dari seorang Alit Susanto yang membuat saya terhenyak. saya terdiam merenung dan akhirnya tercenung tweet simple ini telah dengan gamblang menyindir saya tentang hakikat hidup yang sangat naif bagi otak cetek saya.

saya pun berpikir, apakah sesimple itu hidup ? apakah hidup itu hanya untuk pemenuhan target ? saya yakin tuhan tidak mengizinkan kita hidup hanya untuk itu.

sampai saya sadar, setelah berdiskusi dengan beberapa orang yang memiliki kemampuan spiritual jauh diatas saya,

bahwa hidup itu, untuk bahagia...

bahagia ? itupun yang menjadi pertanyaan saya sembari mengerutkan kening. yah bahagia, namun setiap orang punya standar "bahagianya" sendiri sendiri. ada hanya bisa berkumpul dengan orang orang yang dicintai dan mencintai dia sudah merasa bahagia. namun ada juga yang bergelimang materi, dilimpahi barang barang branded, mobil mewah, rumah dikawasan elit, memiliki uang yang tak terbatas, baru bisa merasa bahagia.

kalau saya ? menurut saya bahagia adalah dimana materi, spiritual, intelegensi, cinta, dan kasih sayang dapat berjalan beriringan secara seimbang. tentunya hal itu butuh waktu. tapi saya yakin saya sudah sangat bahagia ketika melalui setiap prosesnya.

jadi, sudah bahagia kah kamu ?



Surabaya, 13 Juni 2013
Love,


Faizah Riffat Ma'rifah Akhsan

You May Also Like

0 comments

pembaca yang baik, terima kasih telah berkunjung ke www.riffatakhsan.com silahkan meninggalkan kritik, saran, pesan, kesan, dan apresiasi untuk saya menulis lebih baik lagi. terima kasih pula untuk tidak nge-Spam di Blog Saya :)



Copyright By Faizah Riffat Ma'rifah Akhsan. Powered by Blogger.