Pengendalian Diri

by - October 01, 2013

kendalikan dirimu ! kata seorang cowok sama pacarnya waktu si pacar melabrak seorang cewek yang dia curigai telah merebut pacarnya. *drama banget

kejadian labrak-labrak gini udah sering kita temui, kejadian gini mesti endingnya perang dingin setelah sebelumnya didahului drama heboh.

kalo kita tarik benang merah kejadian labrak, lempar gelas ketika rapat, dll itu hanya disebabkan satu hal.

kurangnya pengendalian diri.

kita seringkali melakukan tindakan karena dikuasai emosi yang (biasanya) setelah cukup sadar, kita akan menyesal dan bilang "kenapa sih gue ngelakuin itu?"

pengendalian diri simple nya adalah, bagaimana kita bisa menyelesaikan masalah antara kita dengan emosi kita. bukan pada orang lain.

kejadian labrak,dll itu ibarat masalah dengan diri kita belum selesai, udah dibawa ke orang lain. ribet kan ?

ya kalo dibawa ke orang lain buat curhat sih gapapa, tapi dibawa untuk menyerang orang lain, disaat kita lagi marah-marahnya trus kita samperin seseorang tersebut, dia cuma bisa bilang "loh, ni anak kenapa?"

malu ? jelas.

masalahnya bukan pada betapa salahnya orang lain ke kamu, tapi bagaimana kamu tidak dikendalikan oleh emosi atas orang itu.

get it ?




Surabaya, 1 oktober 2013
Best Regards,




Riffat Akhsan

You May Also Like

2 comments

  1. Get it!
    Mesti pinter2 rukun sama diri sendiri (?) :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya :) kurangnya pengendalian diri cuma bikin malu diri sendiri

      Delete

pembaca yang baik, terima kasih telah berkunjung ke www.riffatakhsan.com silahkan meninggalkan kritik, saran, pesan, kesan, dan apresiasi untuk saya menulis lebih baik lagi. terima kasih pula untuk tidak nge-Spam di Blog Saya :)



Copyright By Faizah Riffat Ma'rifah Akhsan. Powered by Blogger.