You Must Can Identify Dear, Which One Love You, Which One Treat You Right

by - September 26, 2013

Saya pernah bercerita kalau saya berkuliah di jurusan mayoritas cowok di postingan ini dan saya bercerita apa yang saya alami.


di postingan itu saya bercerita bahwa saya jadi lebih mengerti tentang pemikiran seorang laki laki.

sampai akhirnya beberapa hari ini saya melihat satu fenomena, yang sering terjadi namun mungkin sering kita remehkan.

Fenomena Merasa jadi Korban PHP (Pemberi Harapan Palsu)

postingan ini berlaku buat cowok dan cewek kok, tapi saya lebih menekankan sama cewek sih, cewek kan lebih sering jadi korban PHP *senyum manis* *manis banget* 

banyak banget saya dicurhatin sama temen temen (cewek maupun cowok) yang benang merahnya kira kira gini "gue kecewa fat sama dia, gue pikir hubungan ini udah berlevel level lebih tinggi dari "hanya" sekedar temen biasa. nyatanya dia jadian sama cewek/cowok lain. padahal kita udah deket banget"

*sigh*

emang sih quote ini ada benarnya "Kita Memang Tidak Bisa Melawan Takdir, Tapi Mencintaimu Adalah Sebaik-Baik Perencanaan"

*batuk*

sebagai bagian dari fakultas teknik sipil dan perencanaan, saya belajar dalam membuat perencanaan kita harus survey dulu. kalo memang memungkinkan untuk perencanaan itu memiliki tingkat keberhasilan diatas 70%. maka kita baru bisa melakukan eksekusi berdasarkan perencanaan. biar ga rugi nantinya, atau patah hati. (eits jangan salah, banyak loh yang patah hati parah gara-gara ga dapat proyek, padahal rencananya keuntungan proyek mau dipake buat dana nikah) 

masa' mencintai harus pake survey dulu sih fat ?

ya enggak, tapi setidaknya kalian harus bisa membedakan. yang mana yang memang mencintai/menyukai kamu, yang mana yang "hanya" memperlakukan kamu dengan baik.

dalam memperlakukan seseorang dengan baik, setiap orang punya standard yang beda. disini biasanya para korban PHP sering terjebak.

simple nya sih, gini. ga usah GR (gede rasa) duluan a.k.a punya ekspektasi kalo dia suka sama kamu.

ada banyak hal yang mempengaruhi bagaimana seseorang memperlakukan kamu dengan baik, bisa karena mereka/dia kagum dengan kamu, bisa karena memang suka, atau bisa jadi karena mereka tendensius dengan kamu a.k.a mereka/dia punya kepentingan yang bersangkutan dengan wewenang/kemampuan kamu, yah bisa disebut bagian dari lobby sih.

yang harus kalian tau, untuk para cowok (berdasarkan pengalaman saya). para cewek seringkali bersikap bertolak belakang dengan maksud kalau mereka memiliki "rasa" dengan lawan jenis. ini karena sifat dasar cewek, adalah seorang yang pemalu. please jangan GR kalo ada seorang cewek yang (tampak) agresif ke kamu, sms/bbm kamu duluan, pake perhatian lebih segala, selalu yang menjadi inisiator, dll besar kemungkinan mereka tidak menyukai kamu, tapi hanya memperlakukan kamu dengan baik (biasanya hal ini sering terjadi terkait pekerjaan, apalagi kalo kalian satu team)

cewek kalo suka sama cowok, cenderung diam, bersikap biasa di depan kamu, tapi heboh kalo udah sama teman-teman ceweknya. yah buat kamu yang naksir dengan cewek dari jurusan ramah (jurusan yang banyak cewek) ada baiknya kamu memperhatikan reaksi temen temen dia kalo ada kamu. 

biasanya lagi, kalo emang cewek itu suka sama kamu, seandainya kalian satu team, maka dia (cewek) cenderung bersikap lebih dingin ke kamu dibandingkan dengan teman teman cowok kamu, di level suka yang lebih parah malah ada yang judes. karena sebenernya para cewek bingung harus bersikap bagaimana dengan cowok yang dia suka.

intinya, semua cewek ketika punya rasa dengan cowok mereka akan balik ke sifat dasar mereka, pemalu dan menunggu.

sebaliknya untuk para cewek. para cowok sangat jarang yang blak-blak an kalo mereka mau deketin kamu, mereka cenderung bersikap biasa juga, tapi kadang sms/bbm atau pura pura bikin keperluan sama kamu,. mereka (para cowok) adalah pribadi yang sangat memperhitungkan probabilitas kalau (seandainya) mereka suka sama kamu, kira kira kamu nolak atau nerima. jadi biasanya para cowok sering bersikap misterius atau terkesan tarik ulur kalo mereka suka sama kamu, itu disebabkan karena mereka mempertimbangkan reaksi kamu setiap mereka habis melakukan PDKT (biasanya cewek ga sadar ini) 

trus bedain nya gimana fat ? gini, misal kamu diajak jalan sama cowok, kelar jalan kamu pulang dan dia ga hubungi kamu sama sekali sampai berhari hari, ga usah terlalu mikir yang aneh-aneh, soalnya fix dia ga tertarik sama kamu. kalo emang dia tertarik sama kamu, sebisa mungkin dia akan berusaha buat hubungi kamu karena dia merasa respon kamu selama jalan sama dia tadi bagus banget.

buat cewek juga, ga usah berinisiatif buat ngejar cowok, karena cowok yang beneran suka sama kamu, ga usah dikejar dia juga bakal ngejar kamu kok  *emangnya lu main kejar-kejaran fat?*

jangan berharap sama cowok yang ga pernah sms kamu duluan, hanya menanggapi kalo kamu duluan yang sms dengan alasan takut ganggu, it's a big liar GIRLS

jadi buat temen-temen saya, yang pernah curhat atau para pembaca blog saya yang mengalami masalah serupa. identifikasi dulu mana yang beneran suka sama kamu, mana yang hanya memperlakukan kamu dengan baik, jangan sakiti diri kamu dengan merasa kalo "dia" suka sama kamu padahal ternyata itu hanyalah kesalah pahaman kamu atas sikap "dia" ke kamu.



Surabaya, 26 September 2013
Cheers,




Faizah R. Akhsan

You May Also Like

0 comments

pembaca yang baik, terima kasih telah berkunjung ke www.riffatakhsan.com silahkan meninggalkan kritik, saran, pesan, kesan, dan apresiasi untuk saya menulis lebih baik lagi. terima kasih pula untuk tidak nge-Spam di Blog Saya :)



Copyright By Faizah Riffat Ma'rifah Akhsan. Powered by Blogger.