Absen Bisa Titip, Ilmu Bisa Titip Ga Ya ?

by - November 02, 2013






saya adalah salah satu mahasiswa, yang kalo kata temen temen saya "cukup unik" kenapa ya ?


karena saya adalah mahasiswa yang lebih rela ditulis alpa di absen ketimbang harus titip absen,

kalo ditanya kok bisa ? ya gatau...

saya punya prinsip yang menurut teman teman saya aneh, menurut saya ketika saya tanda tangan di absen, saya harus menjamin diri saya bahwa saya menyimpan ilmu yang udah diberikan dosen dalam bentuk catatan dan memori otak, kalo enggak ya saya gausah aja.

alasan kedua adalah saya adalah satu dari tiga cewek dalam 45 mahasiswa teknik sipil di kelas saya, dan saya satu-satunya mahasiswa yang berjilbab dan berkacamata di kelas, it means dosen gampang hapal muka saya walaupun ga tau nama saya -____- ditambah lagi saya selalu duduk di depan, bukan karena saya menganut paham "barisan bangku menentukan IP" tapi kalo saya duduk di belakang, saya suka ga jelas kalo mau nyatat.

intinya sih menurut saya absen bukan cuma sekedar tanda tangan, tapi absen adalah sebuah bentuk penghargaan kita sebagai mahasiswa kepada dosen sebagai ucapan terima kasih atas ilmu baru yang sudah diberikan dosen kepada mahasiswa.

walaupun kalo terima kartu ujian saya juga suka sedih sih karena jarang prosentasi kehadiran saya yang 100%, but everything always contain risks right ?



Surabaya, 2 Oktober 2013



Riffat Akhsan



You May Also Like

2 comments

  1. wah, jurusan sama :)
    Kuliah dimana angkatan brp mbak?

    Mikir juga gitu sih,tapi masih aja titip dan mau dititipi absen..
    Semoga lekas belajar jujur ...

    ReplyDelete

pembaca yang baik, terima kasih telah berkunjung ke www.riffatakhsan.com silahkan meninggalkan kritik, saran, pesan, kesan, dan apresiasi untuk saya menulis lebih baik lagi. terima kasih pula untuk tidak nge-Spam di Blog Saya :)



Copyright By Faizah Riffat Ma'rifah Akhsan. Powered by Blogger.