Jatuh Cinta Itu Tidak Buta

by - July 09, 2014

jatuh cinta itu tidak menutup mata bahwa dia adalah yang paling baik, tapi menyadari bahwa dengannya, kamu merasa cukup.



quote diatas adalah hasil perenungan ditengah tengah tugas kantor yang tidak pernah berhenti minta diperhatikan dan tugas kuliah yang tidak pernah berhenti cari perhatian. *ditampuk laporan MC0 sama orang kantor*

banyak orang bilang, kalau cinta itu buta, saya kok tidak sependapat ya...

menurut saya, cinta itu rasa yang sangat sensitif dan tau diri. tapi terkadang ia tertutupi oleh nafsu yang membuat dia tidak rasional lagi dalam bertindak.

misalnya nih, kamu (cewek) ngelihat cowok cakep trus kamu bilang "ih cakep banget sih, meleleh deh" apa itu artinya kamu segera mutusin pacarmu dan langsung berusaha pendekatan ke si cowok cakep tadi ? kalo iya berarti kamu belum sejatuh itu sama pacarmu... kalau enggak itu sudah jadi cukup bukti bahwa jatuh cinta itu tidak buta...

begitu juga sebaliknya, para cowok. adalah hal yang normal melihat cewek yang lebih cantik dari pacarmu dan kalian mengakui hal itu, tapi bukan berarti kalian mau menjalin hubungan dengan cewek itu....

jatuh cinta itu tidak buta, dia tau ada yang lebih baik dari pasangannya. tapi dengan pasangannya dia merasa cukup, dia merasa utuh. ibarat makanan, ketika kamu sudah memutuskan untuk mantap memakan makanan itu, ada menu lain yang kamu tau lebih enak, lebih elegan, lebih mahal, dll tapi kamu tidak memilih makanan itu dan tetap pada pilihan kamu untuk memakan makanan yang sudah kamu pilih dari awal, kurang lebih cinta juga begitu.

sudahlah, kurang-kurangin membuang waktumu dengan cemburu atas sebab yang sebenarnya masih dalam batas wajar dan normal....

setiap manusia itu pasti punya kesadaran diri sendiri "aku mampunya ada di lapisan masyarakat mana" "aku mampunya menjabati posisi level mana" "aku cukupnya dengan pasangan seperti apa" dalam setiap aspek kehidupan, hanya mereka yang hidup di alam khayal yang membuat resolusi yang tidak realistis. seberapapun tingginya resolusi, pasti kita akan kembali pada realitas. sesederhana itu.

dengan pasangan pun seperti itu, ada ungkapan "dia terlalu jauh sama aku" "aku ga mampu kalau harus menjalin hubungan sama dia", dll

kenapa realitas ? karena keyakinan hanya bisa muncul ketika kita tau ekspektasi kita mendekati realitas. keyakinan = rasa

jatuh cinta itu tidak buta, karena cinta hanya mengenal rasa :)



Surabaya, 9 Juli 2014



Rifa Akhsan

You May Also Like

0 comments

pembaca yang baik, terima kasih telah berkunjung ke www.riffatakhsan.com silahkan meninggalkan kritik, saran, pesan, kesan, dan apresiasi untuk saya menulis lebih baik lagi. terima kasih pula untuk tidak nge-Spam di Blog Saya :)



Copyright By Faizah Riffat Ma'rifah Akhsan. Powered by Blogger.