Bersama dengan Dia yang Misterius..

by - September 06, 2014

misterius, itu kata pertama dari kepribadian cowok yang membuat mayoritas kaum hawa menjerit.

disamping paras rupawan dan karakter menawan tentunya.

saya pernah (dan sampai saat ini) bersama seseorang yang kaku, sengak, cool (bisa dibilang begitu), sangat logis, dan......

 misterius



untuk seorang seperti saya yang (kata teman teman saya) adalah pribadi supel, yang mudah bergaul, serta banyak omong. bersama dengan seseorang seperti ini bisa dibilang "so impossible" kami bisa bersama dan menyatu.

tapi kenyataan membuktikan bisa, dengan satu syarat.

kesabaran.

mereka yang berkarakter misterius selalu menyelipkan perhatian dan sifat manjanya dengan cara yang sangat cerdas, mereka membuat apapun tindakan yang dilakukan menjadi kejutan bagi orang-orang di sekitarnya.

orang orang tipe ini (misterius) memiliki ego yang sangat tinggi, menurut saya. jadi rules teratas berhadapan dengan mereka adalah jangan pernah mengkritisi pendapatnya secara langsung, tidak setelah dia baru saja menyampaikan.

dengan mereka (orang-orang berkarakter misterius) ini saya belajar tentang mengalah, bahwa tidak selalu dengan diam kita terlihat buruk. lebih baik mencari waktu yang tepat untuk berpendapat dibandingkan memulai perdebatan yang bisa saya pastikan akan dimenangkan para kaum misterius ini.

untuk seorang pemikir seperti saya, seringkali apa apa yang mereka sampaikan itu simple, tapi benar. ada banyak hal yang saya segani dari prinsip hidup mereka, diantaranya :

biarkan orang lain berekspektasi tentang kita, selama itu tidak mengganggu kita. terlepas apakah ekspektasi itu benar atau salah

ketika kamu melakukan sesuatu, coba maksimalkan semua panca inderamu, kecuali telingamu. karena ketika dalam proses melakukan yang terbaik, kamu tidak butuh mendengar apa kata orang, karena yang terbaik murni lahir dari dirimu sendiri

ketika pendapatmu dikritisi, lihat, ketika kritik itu sesuai dengan kamu, ikuti. selebihnya biarkan itu hanya menjadi kritik.


mungkin, banyak sekali orang yang tersinggung bahkan sakit hati dengan sikap mereka (para kaum misterius) tapi percayalah, anda hanya harus memahami.



Surabaya, 9 Maret 2014



Rifa Akhsan



NB : thanks for teach me, L :)

You May Also Like

0 comments

pembaca yang baik, terima kasih telah berkunjung ke www.riffatakhsan.com silahkan meninggalkan kritik, saran, pesan, kesan, dan apresiasi untuk saya menulis lebih baik lagi. terima kasih pula untuk tidak nge-Spam di Blog Saya :)



Copyright By Faizah Riffat Ma'rifah Akhsan. Powered by Blogger.