Belajar Melangkahi Rasa Takut

by - December 25, 2014


"rifa, posenya yang bagus, biar foto kamu baguus"



"aku takut jatoh rusma, bukan perkara ntar tenggelam apa enggak. ini dangkal aku jamin tapi aku nggak mau kepeleset atau kehilangan keseimbangan"

"santai aja, hati hati makanya.. belajar hadapi rasa takut. nggak jatoh nggak"

terlihat sekali foto diatas menunjukkan saya yang siap menerjunkan diri, itu foto diambil dengan perasaan super takut.

"ayo fa, kita coba lagi. rileks aja. yakin nggak jatoh..."

"bentar bentar, aku nya mulai panik nih"

seru saya pada Rusma.

"udah tenang ? coba aku foto lagi"


"ih kayak monyet gelantungan kamu fa. masih kelihatan kalau kamu takut..."

"iya iya, bentar. aku coba lagi yaaaa. bismillahirrahmanirrahiim"





"naaaah, kan. kalau kamu tanam sugesti positif.. ntar semuanya jadi positif. ini udah kelihatan kalau muka kamu sudah enjoy..."

you are, what you think. pelajaran berharga di akhir tahun yang diberikan Rusma pada saya. saya dan juga anda, yang membaca postingan saya ini. seringkali membuat batasan batasan tentang sesuatu, kita langsung berasumsi dan menyertai nya dengan ketakutan. takut jatuh, takut nggak bisa, takut terpeleset, takut rugi, dan takut takut yang lain. tanpa sadar perasaan takut takut itu membuat tumpukan energi negatif pada diri dan pikiran kita. dan secara otomatis terpancarkan dari diri kita ke lingkungan sekitar dan mempengaruhi respon mereka pada kita.

belajar melangkahi rasa takut, waspada dengan menghitung kemungkinan tak terduga itu perlu. tapi kesalahan besar ketika kemungkinan kemungkinan negatif membelenggu langkah kita untuk mencoba sesuatu.


Surabaya, 25 Desember 2014




Rifa Akhsan

You May Also Like

6 comments

  1. ya kak jangan merasa takut kalau yakin....

    ReplyDelete
  2. Oke, berfikir positif! Buang semua rasa takut! Yosh! :))

    ReplyDelete
  3. rasa takut itu emang jadi problematika.
    saya mulai belajar untuk berani setelah ngebaca buku "mimpi sejuta dolar" nya merry riana.
    dare to dream big

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. keren banget buku itu. sayang belum sempat nonton filmnya

      Delete

pembaca yang baik, terima kasih telah berkunjung ke www.riffatakhsan.com silahkan meninggalkan kritik, saran, pesan, kesan, dan apresiasi untuk saya menulis lebih baik lagi. terima kasih pula untuk tidak nge-Spam di Blog Saya :)



Copyright By Faizah Riffat Ma'rifah Akhsan. Powered by Blogger.