Catatan Akhir Tahun 2014

by - December 12, 2014

waktu begitu cepat berlalu, kadang saya sendiri tidak menyadarinya sampai saya tersadar bahwa saya sudah harus berhadapan lagi dengan tahun yang baru. melihat perjalanan belasan bulan kebelakang, dan ini catatan akhir tahun 2014 yang mampu saya kumpulkan.

JANUARI

awal tahun saya awali dengan merayakan tahun baru di depan gedung negara Grahadi Surabaya dan beberapa hari kemudian saya habiskan dengan pulang ke rumah saya di Bontang.








FEBRUARI

saya memiliki masalah mengingat apa yang saya alami di februari, seingat saya semua berjalan baik baik saja. ohh iya, itu awal semester dua. awal keretakan hubungan saya dengan masnya.


MARET

di bulan ini saya berkesempatan melihat pagelaran karapan sapi, ceritanya pernah saya tulis di sini


saya juga berkesempatan jalan jalan ke taman pelangi, yang merupakan icon gerbang kota Surabaya. saya menulisnya di sini. saya juga jalan jalan ke taman kunang-kunang, tempat favorit saya kalau mau bermain basket secara gratis jaman masih ngekost dulu. saya juga pernah menulisnya di sini.


APRIL

bulan ini saya diberi kesempatan oleh tuhan bertransformasi dari anak kost menjadi anak rumahan lewat rumah yang diberikan orang tua saya di daerah Kenjeran.



saya juga berkesempatan menghadiri peresmian perpustakaan Bank Indonesia yang sekarang menjadi tempat favorit saya untuk belajar, khususnya belajar tentang pasar modal. cerita peresmian perpustakaan Bank Indonesia yang bertepatan dengan hari buku sedunia ini pernah saya tulis di sini

MEI

bulan ini penuh dengan cap paspor imigrasi.

di Malaysia saya berkesempatan melihat manajemen pelabuhan, dan manajemen proyek pembangunan sebuah apartemen, yang sayangnya tidak bisa saya tulis. kebetulan waktu saya ke sana lagi gencar gencarnya visit Malaysia 2014.



di Singapura saya berkesempatan meninjau arsitektur sebuah bangunan pencakar langit, tulisan perenungan teknologi beton singapura pernah saya tulis di sini.



saya juga berkesempatan mengunjungi Thailand untuk melihat manajemen transportasi mereka.



saya juga berkesempatan berkunjung ke Batam untuk melihat konstruksi jembatan Barelang. sedikit saya cerita, jembatan Barelang adalah terobosan yang sangat brilian di bidang teknik sipil untuk mensejahterakan masyarakat di pulau pulau kecil di kepualuan riau. saya berharap akan ada jembatan Barelang-barelang lain yang dibangun di Indonesia ini sebagai bukti pengurangan subsidi BBM.





JUNI

bulan ini saya diajak teman teman kampus untuk foto foto sampai mati gaya di Museum Angkut, Malang. satu hari setelah grand launchingnya. tulisan tentang museum angkut pernah saya tulis di sini.


di akhir bulan Juni saya juga diajak teman teman untuk ke Bromo. untuk pertama kali. tulisan selengkapnya pernah saya tulis di sini



JULI

bulan ini saya pulang ke Bontang, dan menghabiskan Ramadhan di sana.



setelah hari raya saya ke rumah nini saya untuk kumpul keluarga besar, dan merasakan kembali kekentalan budaya banjar.


AGUSTUS

bulan ini teman teman mengajak saya camping untuk pertama kalinya ke pulau sempu. tulisan tentang sempu saya tulis di sini dan di sini



SEPTEMBER

bulan ini saya berulang tahun di tanggal 22 dan mendapat kejutan paling absurd dari teman teman.

OKTOBER

bulan ini saya diajak oleh teman teman dari Himpunan Mahasiswa Bontang untuk liburan bareng ke malang. saya pernah menulisnya di sini.


NOVEMBER

bulan ini tuhan mewujudkan mimpi saya dalam bidang pasar modal melalui undangan Bursa Efek Indonesia untuk saya mengikuti Sekolah Pasar Modal.

DESEMBER

desember masih berjalan sampai detik saya menulis tulisan ini. bulan ini saya berkesempatan melihat keindahan tuhan berupa hamparan bunga bunga di batu, malang.



catatan akhir tahun ini sengaja saya tulis hari ini. karena mulai besok saya sudah mulai menyusun dan merenungkan resolusi dan target untuk tahun depan.



Surabaya, 29 desember 2014




Rifa Akhsan

You May Also Like

3 comments

  1. Aku pengen bikin beginian juga, tapi malesnya ampun.

    A great way for you, :)

    ReplyDelete

pembaca yang baik, terima kasih telah berkunjung ke www.riffatakhsan.com silahkan meninggalkan kritik, saran, pesan, kesan, dan apresiasi untuk saya menulis lebih baik lagi. terima kasih pula untuk tidak nge-Spam di Blog Saya :)



Copyright By Faizah Riffat Ma'rifah Akhsan. Powered by Blogger.