Selamat Ulang Tahun Surabaya :)

by - May 31, 2015

gambar saya ambil dari instagram +Asli Suroboyo 

postingan kali ini berbeda dengan postingan tahun tahun sebelumnya, kalau tahun lalu saya menghadiri rangkaian hari jadi kota surabaya berupa Karapan Sapi dan Parade Bunga. tahun ini saya berhalangan hadir di acara tersebut. untuk itu saya membuat tulisan ini.


saya mulai tinggal di Surabaya bulan Mei 2012. praktis sudah sekitar tiga tahun saya tinggal di kota ini. postingan postingan blog ini juga menjadi saksi bisu betapa Surabaya yang dulunya hanya berarti kota besar layaknya kota lain di Indonesia, menjadi begitu berarti seiring waktu berlalu, cerita pahit manis saya alami di kota ini, pahit manis asam kota ini membentuk kesan harmonis yang indah dalam benak saya, hingga saat postingan ini saya tulis.

di Surabaya saya mengikuti bimbingan ujian masuk perguruan tinggi, di Surabaya saya berkuliah, di Surabaya saya tinggal di kamar kost sederhana, di Surabaya pula saya tinggal di rumah tinggal sederhana yang nyaman (hingga saat postingan ini saya tulis), di Surabaya saya bertemu teman teman komunitas #SundaySharingSurabaya, di Surabaya untuk pertama kalinya saya berkesempatan menjadi panitia #SunsilkHijabHunt 2015 sebuah event pencarian bakat berskala nasional, di Surabaya saya patah hati karena seorang laki laki, dan di Surabaya pula saya bertemu dengan "dia" yang namanya tak lepas saya ucap dalam setiap doa yang terpanjat.  

Surabaya menjadi begitu melankolis ketika saya ingat bahwa saya pasti akan meninggalkan kota ini untuk kembali pada jati diri saya. Surabaya mengajarkan banyak hal kepada saya, tentang buku dan literasi, tentang pertemanan dan sahabat, tentang dunia digital, tentang pembangunan infrastruktur berkelanjutan, tentang bermasyarakatat, tentang hidup, serta tentang........ cinta dan ketulusan.

terima kasih tuhan, untuk kesempatan tinggal dan belajar di Surabaya.

Selamat Ulang Tahun yang ke 722 Kota Surabaya, tetaplah menjadi yang terbaik dalam harmoni ingatan saya.





Surabaya, 31 Mei 2015




Rifa Aksan

You May Also Like

0 comments

pembaca yang baik, terima kasih telah berkunjung ke www.riffatakhsan.com silahkan meninggalkan kritik, saran, pesan, kesan, dan apresiasi untuk saya menulis lebih baik lagi. terima kasih pula untuk tidak nge-Spam di Blog Saya :)



Copyright By Faizah Riffat Ma'rifah Akhsan. Powered by Blogger.