Tempat yang Harus Saya Kunjungi Sebelum Saya Mati

by - May 22, 2015



"kamu harus berkesempatan untuk travelling kak, melihat bumi tuhan. biar kamu tau diri kalau kamu di dunia ini amat kecil dan sangat bukan siapa siapa"
itu adalah ucapan yang terlontar dari ibu saya ketika kami sekeluarga berkesempatan makan bersama di teras belakang rumah yang kemudian ditimpali oleh ayah saya,

"betul kak, travelling itu membantu kamu untuk studi banding dan belajar dengan cara yang menyenangkan untuk kemudian kamu aplikasikan di kehidupan kamu"

saya adalah seorang pemimpi yang dengan kekuatan film dan buku mengkhayalkan tempat
tempat indah di dunia yang  nantinya kalau tuhan kasih saya kesempatan saya akan kesana.

saya bukan seorang travel-junkies yang tahu tempat tempat indah di dunia meskipun tidak menolak untuk mengunjungi tempat tempat baru. but, i have a dream.

berikut tempat tempat yang harus saya kunjungi sebelum saya mati.



1. Jungfraujoch --- Switzerland

Sumber Gambar

Jungfraujoch adalah salah satu lembah di barisan pegunungan Alpen. kalau saya bilang Jungfaujoch ini adalah kampung asri di pegunungan salju. saya bermimpi mengunjungi tempat ini ketika masih duduk di bangku SMA dan berkhayal berada di sebuah perkampungan asri namun memiliki salju abadi. dan dengan bantuan google, saya tahu mimpi saya ini bernama Jungfraujoch.

2. Museum Fujiko F. Fujio --- Kawasaki, Japan

Sumber Gambar


saya bukan pecinta anime, namun saya besar dengan tayangan nobita yang selalu malas mengerjakan PR dan Doraemon dengan kantong ajaibnya setiap hari minggu pagi. tanpa sadar Doraemon menuntun saya untuk berimajinasi tanpa batas. bahwa semua keinginan bisa diwujudkan  dengan "kantong ajaib" yang saya pahami itu adalah doa dan kerja keras

Sumber Gambar
3. Pantai Green Bay --- Banyuwangi 


Sumber Gambar


disebut juga Pantai Teluk Hijau, semua bermula di bulan November 2014. saat itu saya sangat ingin mengunjungi pantai dengan air berwarna tosca berpasir putih. karena rata rata pantai yang saya temui di kalimantan airnya berwarna biru. kemudian teman teman sekampus saya mengadakan perjalanan darat ke pantai ini dari Surabaya. sayangnya karena ada seseorang yang begitu tidak menyukai saya melarang untuk teman teman sekampus mengikutsertakan saya. akhirnya sampai sekarang Green Bay masih menjadi sebatas mimpi.

4. Ranu Kumbolo -- Taman Nasional Bromo Tengger Semeru


Sumber Gambar

banyak yang menyebut pagi terindah di muka bumi adalah pagi di Ranu Kumbolo. ya, dengan kurang lebih enam jam berjalan kaki dari pos terakhir Ranu Kumbolo memang memberikan pemandangan berbeda bagi kami kami manusia kota. banyak yang bertanya pada saya kenapa tidak bermimpi sampai puncak mahameru ? jawaban saya simple, karena saya nggak mau. entah kenapa. meskipun sudah hampir sembilan tahun tinggal di Jawa Timur, nyatanya Ranu Kumbolo masih menjadi mimpi.

5. Nissi Beach -- Cyprus 
Sumber Gambar
Cyprus adalah sebuah negara di laut Mediterania. Cyprus memiliki laut dangkal dan nyaris tidak berombak. saya adalah pecinta pantai garis keras, dan Nissi Beach memikat saya dengan warna air laut hijau tosca, tanpa ombak, dan hanya sedalam dengkul kaki.

6. Wizarding World of Harry Potter -- Osaka, Japan

Sumber Gambar

ya, Harry Potter mengajak saya bermimpi di awal peluncuran bukunya yang waktu itu saya tidak boleh membeli bukunya karena abah saya yang terlalu logis menganggap dunia khayal Harry Potter itu konyol. dan di usia 20 mimpi saya untuk memiliki satu set serial Harry Potter terwujud meskipun dengan berhari hari mengobrak abrik pasar buku bekas di jalan Semarang demi mendapatkan seri awal awal yang sudah tidak ada lagi di toko buku. Harry Potter selalu menginspirasi saya untuk menghadapi masalah dengan cara yang cerdas.

7. Inggris
Sumber Gambar

sebagian besar orang mungkin bermimpi untuk ke Paris ketika disinggung soal eropa barat. namun tidak dengan saya, entah kenapa sejak kecil saya selalu mengagumi para britain dengan "keanggunan" mereka serta aksen british yang "wow". belum lagi London Eye, cambridge, big bang, London Bridge, serta pedesaan Inggris yang selalu memanggil saya untuk berkunjung kesana.

8. Pulau Jeju -- Korea 

Sumber Gambar
salahkan drama korea dan kokoh Ji Chang Wook  yang dengan kekuatan cerita dan kemampuan akting mereka selalu meluluhkan saya untuk terus menantikan drama drama korea terbaru. ya, Pulau Jeju menjadi salah satu mimpi saya atas kontribusi para scripwriter drama korea yang menjanjikan bahwa Pulau Jeju berbeda dengan pulau pulau lain di Korea. 

9. Mekkah dan Madinah --- Arab Saudi
Sumber Gambar
setiap muslim yang memiliki iman di hatinya pasti bermimpi ke tempat ini. sekian. 


mimpi aja dulu, karena mimpi adalah doa yang spesifik dan tuhan berjanji mengabulkan segala doa.

jadi, tempat mana yang harus kamu kunjungi sebelum kamu mati ? share yah di komentar :)))


Surabaya, Mei 2015





Rifa Akhsan

You May Also Like

0 comments

pembaca yang baik, terima kasih telah berkunjung ke www.riffatakhsan.com silahkan meninggalkan kritik, saran, pesan, kesan, dan apresiasi untuk saya menulis lebih baik lagi. terima kasih pula untuk tidak nge-Spam di Blog Saya :)



Copyright By Faizah Riffat Ma'rifah Akhsan. Powered by Blogger.