Ragu Belanja Online ? di Shopious Aja

by - June 24, 2015



Saya ini orangnya suka belanja. Terutama belanja item fashion. (yaiyalah fa kamu kan cewek) secara offline maupun online. Dua duanya ada untung ruginya. kalau offline untungnya adalah cepat, datang – pegang bahan – cobain – bayar – bawa pulang – pakai. tapi ruginya kadang udah muter muter tetep nggak dapat yang cocok sekalinya dapat yang cocok eh bahannya nggak enak dipake atau nggak ada ukuran yang sesuai. Kan kesel….

Nah kalau online beda lagi, untungnya online adalah biasanya barang barang yang kita dapat cenderung out of the box dan extra ordinary karena di toko (offline) biasanya nggak dijual, saya dapat cardigan pertama saya dulu sekitar tahun 2010, di toko toko masih belum ada dan saya dapat hasil beli online, saya juga pernah beli batik korea secara online. Untuk mengantisipasi ukuran, saya biasanya ambil cara aman dengan memilih ukuran all size. Simple, asyik duduk manis di depan laptop ketika luar biasa males gerak memang lebih nikmat dibanding keluar masuk toko hanya demi selembar pakaian.  Kekurangannya ? harus nunggu berhari hari sampai mas mas paketan datang dong J


Sampai hari ini belanja online menjadi fenomena lucu layaknya tugas kuliah, maunya sih enggak tapi apa daya mau nggak mau harus karena keadaan ya harus berhadapan. Pada dasarnya semua orang tidak sabar untuk menunggu, termasuk menunggu mas mas paketan datang ngantar belanjaan, tapi apa daya seringkali pilihan fashion di toko offline tidak seluas pilihan pilihan yang ditawarkan toko online. Namun berbelanja online juga memiliki kelemahan telak yang membuat belanja offline menjadi pemenang dalam urusan beli beli pakaian ini : resiko penipuan.

Ya, kejadian tipu tipu ini memang acapkali menghentikan langkah untuk belanja online. Menyedihkan ketika kita sudah terjebak euphoria bakal dapat barang lucu, sudah transfer pula, eh barang nggak dikirim atau parahnya yang sampai kerumah justru kerikil atau sabun batangan. Sedihnya dobel.

Kejadian tipu tipu online ini mengilhami founder www.shopious.com untuk mendirikan sebuah website marketplace sosial di Indonesia. Gampangnya web ini adalah tempat “rumpi” dan berkumpulnya para toko online di instagram. Jadi web ini menyediakan direktori toko online instagram yang menjual item fashion segala usia berserta kontak yang dapat dihubungi untuk memudahkan anda berbelanja tanpa harus follow instagramnya. Ada seleksi yang sangat ketat dari pihak Shopious untuk memastikan bahwa toko online yang tergabung di web ini adalah toko online terpercaya yang terus menjaga kualitas barang dagangan mereka. Jadi kalau saja toko online ini melakukan praktik penipuan, pasti sebelum anda kunjungi sudah “diusir” duluan oleh pengelola web karena kalau toko online penipu pasti memenuhi beberapa indikator tipu tipu yang terlihat oleh mereka mereka ahli e-commerce.

Sekilas kalau dianalogikan Shopious ini bisa dikatakan “twitter” nya para toko online instagram, dengan sistem following dan followers. masing masing dari pemilik toko online ini berkesempatan memfollow dan difollow layaknya twitter. uniknya lagi, akun instagram mereka terintegrasi dengan platform Shopious sehingga semua caption keterangan produk yang ditulis di instagram otomatis langsung muncul di web Shopious. Menurut kacamata saya, web ini sangat brilian karena menjawab kendala dari para toko online instagram yang terkendala pemasaran karena instagram yang sifatnya cenderung personal.

Mungkin sedikit membingungkan, karena saya baru pertama kali mengetahui ada web yang bertindak sebagai agregator seperti ini. Tapi iseng iseng saya coba kunjungi webnya dan mengklik beberapa produk saya jadi menyimpulkan web ini seperti perpustakaan toko online terpercaya, sangat informatif melihat informasi data diri toko online penjual produk terpampang jelas dan langsung bisa dihubungi.


Jadi, masih ragu belanja online untuk item fashion ? ke Shopious aja J








You May Also Like

0 comments

pembaca yang baik, terima kasih telah berkunjung ke www.riffatakhsan.com silahkan meninggalkan kritik, saran, pesan, kesan, dan apresiasi untuk saya menulis lebih baik lagi. terima kasih pula untuk tidak nge-Spam di Blog Saya :)



Copyright By Faizah Riffat Ma'rifah Akhsan. Powered by Blogger.