Cara Bagi Waktu Ala Mbak Rifa

by - July 08, 2015


selama saya ujian, ada beberapa yang tanya ke saya. via twitter dan nanya langsung. pertanyaan nya beda beda sih ya, sesuai style yang tanya. tapi intinya satu "gimana sih caranya mbak Rifa bagi waktu ?"

dengan sistem kerja nggak ada cuti ditambah tugas kuliah yang nggak manusiawi emang wajar banget sih ada yang heran "kok gitu Rifa sempat aja ngeblog" wajar banget ada pernyataan kayak gitu sewajar mantan kamu yang mutusin kamu dengan alasan kamu terlalu baik.

jangankan kamu, saya juga bingung kenapa saya selalu punya waktu untuk nulis blog. ribet kan ? ah masih ribet juga mereka yang pacaran beda agama. eh maap.

pada intinya menulis adalah passion saya. ecieh.



entah kenapa, menulis selalu memberikan perasaan baru yang candu bagi saya, itulah kenapa sesumpek sumpeknya saya, pasti saya sempatkan nulis (kalau mood nya pas juga sih). semakin saya sumpek, semakin banyak tulisan yang saya hasilkan.

kembali soal management waktu, pada intinya saya hanya mengamalkan skala prioritas.

seorang mbak mbak proyek kayak saya ini selalu ditekankan oleh bos bos saya tentang pentingnya memanage prioritas.

kantor saya memang tidak memberikan jatah cuti bagi karyawannya, tapi mereka memberi fasilitas berupa internet tanpa batas dan tidak adanya tekanan pekerjaan.

saya misalnya, masuk kantor pukul 10 pagi, Ferdi, rekan saya baru masuk kantor jam 11 kurang lima belas menit sementara bos saya pukul 8 lebih tiga puluh menit sudah berada di ruangannya, kami dibebaskan untuk jam masuk kantor. yang penting sudah di kantor sebelum jam makan siang. sistem pekerjaan saya : saya diberi pekerjaan, diberi tanggal deadline. setelah itu semua terserah saya, mau saya kerjakan sambil makan, sambil nyanyi, sambil nonton serial korea, sambil online terserah saya, bos saya tidak masalah asalkan pekerjaan saya saya serahkan tepat waktu dan hasilnya memuaskan. bos bos saya dan para petinggi holding company tempat saya bekerja memiliki prinsip bahwa semakin nyaman suasana kantor, maka semakin produktif karyawannya.

soal ide, ide kadang suka datang nggak sopan. kalau saya ide ngeblog bisa muncul kapan saja dan dimana saja, terutama waktu meeting kantor. munculnya ide ini saya siasati dengan saya tulis di buku catatan yang selalu saya bawa kemanapun. jadi ketika ada mood, saya bisa langsung ngeblog.

kalau kuliah, tugas kuliah juga saya kerjakan kalau mood ngerjakan muncul di sela- sela kerjaan kantor. tapi memang kadang tugas kuliah lebih bikin sakit kepala sih daripada tugas kantor.

kalau dapat paid review, saya jarang ngerjakan waktu jam kantor. soalnya paid review itu mikirnya lama. saya biasanya ngerjakan paid review itu malam sebelum tidur, nggak tau kenapa mood ngerjakan paid review selalu hadir menjelang tengah malam.

tugas kantor, tugas kuliah, dan hadapan sama orang rese di internet memang melelahkan, saya juga bukan robot. saya juga bisa sakit, dan sakit langganan adalah thypus. penyebabnya apalagi kalau bukan karena kecapekan.

dengan skala prioritas, semua bisa berjalan kok :)

pintar pintar memanage prioritas ya :)

kalau kamu, cara bagi waktunya gimana ? share yah di komentar.






Kubikel Kantor PT Borneo Sentra Teknik Consultant
Bontang, 8 Juli 2015





Rifa Akhsan

You May Also Like

0 comments

pembaca yang baik, terima kasih telah berkunjung ke www.riffatakhsan.com silahkan meninggalkan kritik, saran, pesan, kesan, dan apresiasi untuk saya menulis lebih baik lagi. terima kasih pula untuk tidak nge-Spam di Blog Saya :)



Copyright By Faizah Riffat Ma'rifah Akhsan. Powered by Blogger.