Hubungan Berakhir, Hidup Terus Berjalan, Aku dan Kamu Juga Berhak Bahagia

by - July 15, 2015

Sumber Gambar

beberapa hari yang lalu, pacar barunya mantan saya pamer ke saya foto kemesraan dia sama mantan saya secara berlebihan.

sebut saja ini surat terbuka #AkuCapek dari saya untuk pacar baru mantan.

mantan saya yang ini memang mantan legendaris, kami menjalin hubungan selama dua tahun dan akhirnya harus pisah karena faktor eksternal yang tidak bisa ditentang (bukan karena pihak ketiga)

*lalu terdengar lagunya Raisa*


Mau di kata kan apa lagi 
Kita tak akan pernah satu
Engkau di sana aku di sini
Meski hatiku memiliihmu

Engkau di sana aku di sini
Meski hatiku memiliihmu

Yang kau t'lah buat sungguhlah indah
Buat diriku susah lupa..
oke lanjut,

awalnya saya nggak ngerespon, tapi kok ya terus terusan kayak caper gitu.

trus saya jadi mikir,
kamu tuh ngapain sih mbak, menterapi diri sendiri untuk merasa lebih baik karena sikap insekyur kamu dengan caper caper kayak gitu ke saya. toh saya sudah bahagia dengan orang lain....
saya bahagia sudah bersama orang lain yang membuat saya kembali hidup dan menjadi aktor utama dari pengalaman pengalaman yang belum pernah saya rasakan sebelumnya. saya bahagia bersama dengan seseorang yang mewarnai arti cinta dan komitmen dengan caranya sendiri. saya bahagia dipertemukan oleh semesta dengan dia, yang bahkan sukses mengukir senyum di bibir saya ketika saya menulis tulisan ini...

saya bahagia karena mas mantan terindah  sudah bahagia dengan orang lain, sebut saja disini mbaknya.

tapi saya juga berhak dong nggak dicaperin hanya untuk membuat si mbak merasa "menang" dari saya ? iya kan ?

walau bagaimanapun, namanya mantan. pasti ada puing puing perih yang membahagiakan yang masih tertinggal di hati, apalagi kami pisah bukan karena pertengkaran khas anak ABG. saya juga sekarang masih harus berproses menerima kenyataan bahwa perpisahan kami memang merupakan bagian dari takdir yang tidak bisa dilawan.

mbak, dimata saya mbak itu perempuan luar biasa karena bisa bersanding dan mengimbangi mas mantan. mbak pasti tau mas mantan itu love-able sekaligus suami-able dan pastinya nikah-able serta digilai perempuan perempuan rekanannya yang jumlahnya ngalah-ngalahin personel idol grup hasil kerjasama sister group antara Indonesia dan Jepang itu..

mbak juga pasti tau kan, betapa tebal baju gengsinya mas mantan, dia mau inisiatif deketin mbak dan minta mbak jadi pacarnya itu hal luar biasa bagi saya.

mas mantan juga bukan orang yang suka bahas bahas mantannya, saya yakin mbak tau semua akun sosial media saya hasil kepo dan stalking sana sini kan....

mbak mungkin marah ke saya karena masih menyimpan tulisan yang mbak tau saya menulis itu dengan "muse" mas mantan. tapi mantan saya bukan cuma pasangan mbak.

saya masih menyimpan postingan postingan tersebut karena ini adalah hak cipta blog saya, dan saya berhak mempublikasikan karya saya di blog saya sendiri.

hormati saya yang sudah (dan ingin selalu) bahagia mbak, hormati juga mantan saya yang kini menjadi milik anda atas kebahagiaannya sudah bisa menerima kenyataan dan kini bahagia dengan anda...

hargai perasaan pasangan anda, anda pasti juga sakit kan kalau menemukan pasangan anda murung karena pasangan saya pamer secara berlebihan tentang kemesraan kami ?

hubungan saya dengan pasangan anda sudah berakhir, hidup saya dan hidup pasangan anda terus berjalan. saya dan pasangan anda juga berhak bahagia, dengan orang lain...

secair cairnya seseorang dengan mantannya, pasti tidak akan pernah sama dengan temenan biasa, meskipun mereka berpisah secara baik baik, karena yahh pasti ada banyak harap yang kandas seiring dengan berakhirnya hubungan tersebut.

saya dan mbaknya ini kan sama sama perempuan, pastinya punya hati yang lemah lembut tokh ?

sudahlah mbak, berhenti menjadi delusional bahwa saya berharap balikan dengan pasangan anda, saya sudah dengan orang lain dan hampir tidak mungkin saya balikan dengan pasangan anda.

jangan memancing perkara dengan melibatkan saya dalam hubungan kalian, tolonglah mbak saya ini mau puasa dengan tenang. jangan ajak ajak saya untuk menanggapi ajakan social media war versi anda..

fokus saja bahagiakan pasangan anda dengan menjadi perempuan yang luar biasa, dimulai dengan berdamai dengan diri mbak sendiri, bahwa saya dan pasangan anda memang punya masa lalu bersama. tapi itu adalah masa lalu yang sudah kami tutup rapat rapat karena kami juga harus melanjutkan hidup....

saya cuma mau bahagia dengan hidup saya yang sekarang, dan mohon maaf cara mbak ini mulai masuk dalam kategori menodai kebahagiaan saya..

berbahagialah mbak....

Sumber Gambar

saya nggak nyindir siapa siapa loh ya....


anyway, saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah
Minal Aidin Wal Faidzin
 Mohon Maaf Lahir dan Batin




Kubikel Kantor PT Borneo Sentra Teknik Consultant,
Bontang, 16 Juli 2015







Rifa Akhsan, yang besok lusa lebaran tapi masih ngantor




You May Also Like

0 comments

pembaca yang baik, terima kasih telah berkunjung ke www.riffatakhsan.com silahkan meninggalkan kritik, saran, pesan, kesan, dan apresiasi untuk saya menulis lebih baik lagi. terima kasih pula untuk tidak nge-Spam di Blog Saya :)



Copyright By Faizah Riffat Ma'rifah Akhsan. Powered by Blogger.