Beli Mobilnya Sih Satu, Tapi Trus Pulang Pulang Bawa 3 Mobil. Siapa yang Nggak Mau ?

by - August 26, 2015



Saya ini mbak-mbak proyek yang masih memiliki pola pikir konvensional. Saya kurang suka tinggal di apartemen yang menghadirkan pemandangan lampu kota yang spektakuler, dan lebih memilih untuk tinggal di daerah perumahan dengan rumah tipe “lega” yang didominasi unsur kaca, memiliki arsitektur modern, kemudian dilengkapi dengan halaman yang cukup untuk saya menanam bunga mawar dan rumput jepang. Tapi tentu saja, nggak ada perumahan kayak gitu yang posisinya di tengah kota. Rumah yang saya huni dengan kriteria-kriteria tersebut sudah pasti berlokasi di pinggiran kota.




Nah, karena berada di pinggiran kota, kegiatan bolak balik kantor – rumah – proyek menuntut saya untuk mobile kesana-kemari demi kelancaran karier dan hidup saya. Di titik ini saya pikir kebutuhan akan mobil sudah naik, dari level yang tadinya butuh aja jadi butuh banget.

Selain itu, saya juga mulai mempertimbangkan keuntungan-keuntungan yang saya punya kalau punya mobil. Pastinya nggak panas, bisa muat banyak kalau saya bawa berkas plus baju ganti, mobil saya juga jadi jalan rezeki buat mas-mas bengkel, akang-akang variasi mobil dan kokoh kokoh ganteng penjual spare part mobil. Bahasa lainnya, mobil saya bisa meningkatkan gairah ekonomi untuk sektor otomotif. *Rifa Akhsan edisi berbuat baik kepada sesama*

Terus saya bermimpi aja dong mobil apa yang saya mau, boleh ya, 

boleh dong! 

Hmmmm, saya sih maunya BMW X5 tahun 2010 ya, tapi terus niat jadi mengkeret gegara liat harganya yang mendekati angka semilyar. Jadilah saya berusaha untuk realistis dengan mencanangkan pengen punya mobil Honda Civic warna hitam produksi tahun 2011 dengan transmisi automatic (ingat, cewek kece use TWO pedals).

Kok malah pengen mobil bekas sih ? Kenapa ya.. hmmmm, karena saya anaknya nggak gampang terpikat *tsaaaah sama mobil, dan Honda Civic ini classy-classy lucu gitu. Lagipula ,harganya masih masuk akal untuk saya beli secara kredit. Yaiyalahya, sayanya kudu beli mobil secara kredit, secara saya bukan mbak-mbak sosialita kece badai yang bisa beli mobil kontan modal sekali gesek kartu plus tanda tangan sesuai KTP.

Kebetulan, Bank Central Asia (BCA) punya program asyik untuk mereka yang beruntung (dan saya berharap saya adalah yang beruntung), apa itu?

Namanya KreditKerenBanget, sebuah fasilitas dari Kredit Kendaraan Bermotor(KKB) BCA bagi nasabah individu dengan suku bunga fix dan kompetitif, proses cepat, program inovatif, aman dan terpercaya, fasilitas pembayaran autodebet, serta bebas biaya penalty untuk pelunasan dipercepat (untuk jenis produk tertentu).

Waaaaah asyik banget produk ini, pantesan aja namanya KreditKerenBanget. Fitur yang paling saya suka dan mengakui kalau kredit ini emang keren banget ya karena fasilitas pembayaran yang autodebet. Secara saya orangnya suka lupa bayar tagihan, jadi kalau fasilitas pembayarannya autodebet‘kan saya jadi nggak perlu ditelpon berkali kali sama costumer service untuk diingatkan kalau tagihan belum dibayar sebab langsung kepotong dari rekening BCA saya.

Terus saya langsung iseng-iseng deh coba kalkulasi di http://kreditkerenbanget.com/#simulator-row berapa yang harus saya anggarkan untuk bawa pulang Honda Civic hitam automatic idaman ini.
Saya masukkan harga mobilnya: 180 juta, langsung otomatis keluar DP 30% yang harus saya siapkan: 54 juta (belum termasuk bunga, cicilan pertama, asuransi, dana administrasi) dan kondisi kendaraan: bekas

Asuransi: TLO (saya pilih TLO karena saya orangnya ceroboh dan kemungkinan mobil saya ditabrak dan dicuri cukup tinggi). Asuransi TLO ini dapat menjamin kerugian total yang diakibatkan oleh semua risiko yang sesuai dengan luas jaminan dan pengecualian berlaku di Polis Standar Kendaraan Bermotor Indonesia (PSKBI).

Zona Wilayah: 3 (zona wilayah selain Sumatera, Jakarta, Jawa Barat, dan Banten)



Terus saya klik: KALKULASI (kalkulasi ini menggunakan perhitungan KKB BCA)


Tadaaaaa keluar deh! Dengan harga si hitam automatic adalah 180 juta, keluar angka berapa yang harus saya siapkan dalam pengajuan kredit ini, dan juga berapa dana yang setiap bulan akan dipotong secara otomatis dari rekening BCA saya berdasarkan jangka waktu cicilan. Hmmmmm ini mah memudahkan banget namanya.


Belum hilang kekaguman saya dengan cicilan masuk akal dari Kredit Keren Banget BCA ini, ternyata ada undian hadiah bagi kamu-kamu nasabah BCA yang mengambil fasilitas Kredit Keren Banget. Apa ‘tuuuu hadiahnya?

1.   Kamu berkesempatan memenangkan 1 dari 16 unit mobil yang menjadi hadiah dari Kredit Keren Banget, seperti Suzuki Ertiga, Toyota Yaris, Honda Jazz, Daihatsu Xenia, Nissan March, Ford Ecosport, dan berbagai merek mobil lainnya.

2.      Kamu juga berkesempatan memenangkan 1 dari 3 type mobil Marcedes Benz, aaaaaak mercy aaaaak *gapapadeh punya BMW X5-nya entah kapan juga, yang penting dapat mercy aja nggak papa*

Ih keren banget sih KreditKerenBanget BCA ini. Terus, terus apalagi Fa yang harus kita tahu untuk bisa ikut undian dengan hadiah-hadiah wah itu? Kamu Cuma butuh 3 hal: kamu merupakan nasabah individu, menggunakan fasilitas pembayaran autodebet dan memiliki saldo bulanan minimal sebesar Rp2.000.000,00 (dua juta rupiah). Kalau tiga hal itu kamu penuhi, siap-siap deh setelah pengajuan kredit kamu disetujui kamu bakal dapat nomor undian.

Loh kok harus ada saldonya sih Fa? Hai, memang sih kebiasaan menabung di zaman inflasi ini nggak bikin kaya, tapi dengan nabung, bisa bikin kamu punya dana beku darurat kalau-kalau ada hal hal yang nggak kamu inginkan ditakdirkan terjadi di hidup kamu… iyakan ? iya dong.

Jadi nih ya, saya afirmasi kalau saya pake fasilitas Kredit Keren Banget ini terus saya menang hadiahnya, maka saya dapat 3 mobil dong: si hitam automatic, salah satu dari 16 mobil hadiah (saya sih maunya Jazz ya) plus saya dapat mercy. Jadinya kan saya beli 1 mobil tapi bawa pulang 3 mobil?

Untuk info lebih lanjut bisa mengubungi akun Twitter @BizGuideBCA dan Facebook resminya atau hubungi HALO BCA 1500888 dan bisa juga langsung ke:

PT BCA Finance
Wisma
Pondok Indah
Jalan Metro Pondok Indah No. 10
Jakarta 12310 Tel. Halo BCA 1500888

Semoga beruntungya, siapa yang tau rezeki‘kan. Ambil aja kalau memang butuh, kali-kali menang. See you…..






Surabaya, 26 Agustus 2015





Rifa Akhsan

You May Also Like

0 comments

pembaca yang baik, terima kasih telah berkunjung ke www.riffatakhsan.com silahkan meninggalkan kritik, saran, pesan, kesan, dan apresiasi untuk saya menulis lebih baik lagi. terima kasih pula untuk tidak nge-Spam di Blog Saya :)



Copyright By Faizah Riffat Ma'rifah Akhsan. Powered by Blogger.