Bontang dan Pesona Bawah Laut yang Mengagumkan

by - August 21, 2015


Bontang, ah kota ini selalu memberikan warna dalam hidup saya. kota ini memberi kejutan demi kejutan ke hidup saya, mulai dari suasana kota yang tenang, kehidupan masa kecil yang menyenangkan, kehidupan proyek yang sarat hikmah, kehidupan kantor yang mengajarkan arti dari dedikasi dan persistensi. sampai kehidupan cinta yang tidak pernah saya alami di kota ini.

mungkin bagi sebagian orang, Bontang hanyalah kota kecil di tengah hutan. tidak sebanding dengan kota gemerlap metropolitan. banyak pula yang menganggap Bontang hanya tempat "cari duit" yang ketika liburan dan pensiun semestinya ditinggalkan.



tidak dengan saya, tuhan mentakdirkan keluarga saya tinggal dan menua di kota ini. perusahaan kami pun berbasis di kota ini, kalimantan timur adalah lahan basah untuk sektor konstruksi karena PR pembangunan berkelanjutan masih jauh dari kata selesai.

Bontang adalah kota dengan tiga arah mata anginnya berakhir di laut, utara selatan dan timur. banyak masyarakat Bontang yang tinggal di perkampungan atas laut Bontang dan memiliki mata pencaharian sebagai nelayan dan petani rumput laut.

selalu muncul pertanyaan, sudah maksimalkah wisata bawah laut Bontang ? jawabannya adalah belum. Bontang memiliki ratusan spot diving dan beberapa spot snorkeling. tidak ketinggalan, Bontang memiliki pantai cantik berpasih putih dan spot snorkeling yang unik.

pantai Beras Basah mungkin sudah sangat terkenal sebagai "kembang" nya wisata pantai kota Bontang. namun ternyata Bontang juga memiliki pulau indah berpasir putih yang hanya muncul ketika laut sedang surut. pulau segajah namanya.

pulau segajah adalah satu dari beberapa pulau cantik di pesisir Bontang. sebut saja pulau Gusung, Pulau Tihi Tihi, dll


itu baru tentang pulau cantik, Bontang juga memiliki spot diving cantik nan unik. setidaknya yang saya tahu ada 3 : gelembung laut abadi, tobo' batang, dan segajah

gelembung laut abadi ? apa itu ? gelembung laut abadi adalah spot snorkeling dimana ada gelembung lautnya, berbeda dengan beberapa spot diving yang memang memiliki gunung vulkanis di bawah laut yang menjadikan suhu air di sekitar area tersebut hangat. spot snorkeling gelembung laut abadi ini suhu airnya tidak hangat. menarik bukan ?

segajah dan tobo' batang memberikan pemandangan koral yang indah. menjadikan aktivitas snorkeling menjadi candu. trus nggak sabar pengen sertifikasi diving

waaah, ternyata Bontang punya pesona pantai dengan bawah laut yang mengagumkan ya ? ya iya dong.

kakak, rumah aku di Bontang dan aku mau diving dan snorkeling di laut Bontang, aku bisa menghubungi siapa ?

kebetulan saya ketemu dengan Mas Hariyadi jadi Mas Hariyadi ini pengelola paket wisata Bontang. ada beberapa paket snorkeling, diving dan island hopping yang ditawarkan dan bisa disesuaikan dengan budget kamu dan rombongan.

rumah kamu Bontang dan nggak pernah diving atau snorkeling untuk lihat bawah laut Bontang ? wah saya pastikan kamu masuk ke dalam golongan orang orang yang merugi *kalem*

sok atuh bisa tanya tanya ke Mas Hariyadi tentang wisata bawah laut Bontang. bisa juga arrange itenary jalan jalan kalau kamu ada rencana mau ke Bontang. entah itu untuk magang, cari kerjaan, atau cari pacar.

Mas Hariyadi yang berlatar belakang pendidikan kuliah jurusan pariwisata ini orangnya terbuka dan asyik banget loh, obrolan saya selama beberapa jam dengan mas ini sukses membukakan mata saya bahwa wisata Bontang ini ibarat intan di dalam lumpur. harus digali karena ia begitu berharga.


berbeda dengan kebanyakan trip di Bontang yang berangkat dari pelabuhan Tanjung Laut sehingga harus antre sama kapal besar prioritas, trip pimpinan mas Hariyadi ini berangkat lewat Bontang Kuala. tersedia juga homestay di perkampungan atas laut Bontang Kuala untuk kamu kamu yang merencanakan untuk menginap.

Mas Hariyadi bisa dihubungi lewat :

BBM : 28a57363 

WhatsApp 0852-2635-7333 

Email : hariyadi1906@gmail.com

Mas Hariyadi  juga punya blog di sini  tapi kelihatannya jarang update, Twitter nya juga jarang update, tapi Mas Hariyadi  aktif update kegiatan tripnya di Instagram

kalau bingung gimana bilangnya ke Mas Hariyadi bilang aja "saya kenal Mas dari blognya Rifa" ntar Mas nya pasti tau kok. ya siapa tau ada diskon kaaaan. ihik.

selamat menikmati keindahan wisata Bontang, dan siap siaplah merasa candu.






Bontang, 21 Agustus 2015




Rifa Akhsan

You May Also Like

1 comments

pembaca yang baik, terima kasih telah berkunjung ke www.riffatakhsan.com silahkan meninggalkan kritik, saran, pesan, kesan, dan apresiasi untuk saya menulis lebih baik lagi. terima kasih pula untuk tidak nge-Spam di Blog Saya :)



Copyright By Faizah Riffat Ma'rifah Akhsan. Powered by Blogger.