Jangan Jadi Cewek Pengidap Sindrom Cinderella Tingkat Parah Ah

by - August 04, 2015

hari ini saya jalan jalan ke blognya Kak Vina. saya tergelitik sama salah satu postingan kak Vina tentang sindrom Cinderella. apa itu sindrom Cinderella ?


menurut Video yang ditonton kak Vina (yang doi ceritakan di blognya) sindrom Cinderella itu artinya sindrom yang menjangkiti cewek cewek yang pengen banget cowoknya memiliki dan melakukan hal hal dibawah ini :

1. SMS atau chat ke pasangan untuk mengucapkan selamat pagi, siang, malem, bobo, dll

2. Upload foto kebersamaan dengan pasangan ke media sosial

3. Dikasi kejutan walau pasangan nggak berulang-tahun

4. Selalu dateng ke rumah dengan membawa makanan favorit

5. Selalu mengajak berdansa saat berada di pesta
6. Memberikan pujian secara tulus secara intens

7. Menyanyikan lagu favorit pasangan


8. Memberikan sesuatu yang bisa dipeluk, misalnye boneka


9. Memiliki waktu berkualitas bersama untuk berbicara tentang hal yang sangat dalem


10. Sok-sok ngelucu dengan ngasi becandaan garing, biar si pasangan sok gemes, terus bisa cubit-cubitan deh


11. Memperlihatkan ke-gentleman-an yang dimiliki cowo kepada pasangan. Misalnya, pas mau ngedate, minta ijin dulu ke bokap pasangan, ngasi jaket saat si pasangan kedinginan, dsb


12. Memberikan kenyamanan dan  kesabaran saat si pasangan merasa ketakutan dan dilanda kesedihan


13. Selalu bilang kalo tuh cowo sayang dan cinta banget ame si pasangan


14. Memeluk, merangkul, dan selalu mengingatkan hal-hal baik buat pasangan
Dan sebagainya.


membaca keseluruhan poin tersebut respon saya adalah : HAHAHAHAHA COWOK KAYAK GITU MAH DI DRAMA KOREA DIOBRAL LAH KALAU DI DUNIA NYATA MAH KETEMU SEBIJI AJA UDAH AJAIB


saya yakin semua cewek pasti terkena sindrom Cinderella, dengan mengharap satu poin atau lebih dari 14 poin diatas dimiliki atau dilakukan oleh pasangannya.


sayapun begitu, mengingat bagaimana karakter pasangan saya, saya hanya meminta poin nomor 9. *ya tapi kalau dia punya atau melakukan poin selain nomor 9 ya saya sih iyes iyes aja, TAPI YA MANA MUNGKIN SI KOKOH PEKA*


saya seringkali menemukan cewek cewek dengan tuntutan 14 poin itu, yang saya aneh. permintaan 14 poin diatas yang hampir nggak mungkin dilakukan secara sempurna sama cowok waras ini selalu dibarengi dengan sikap menye menye, manja, nan menyebalkan.


pada intinya, semua cewek yang belum menikah mengharapkan untuk mendapat pasangan yang menyenangkan bila dekat dan menenangkan bila jauh. meskipun ada tambahan ganteng, pinter, pengusaha, fokus, perhatian, baik, seagama, semua keluarganya sayang sama dia dan kalau bisa berwajah oriental eksotis dengan pembawaan cool.  *itu mah kamu fa*


menyenangkan dan menenangkan menurut saya nggak harus dengan melakukan 14 hal diatas, entah kenapa dimata saya menuntut pasangan untuk melakukan hal hal tersebut dengan sikap kekanakan, pasang muka ngambek, dan manja malah terasa seperti menurunkan harkat martabat seorang perempuan *tsaaaaah*


saya nih ya, jujur membayangkan pasangan saya melakukan 14 hal diatas dengan komplit dan sempurna sesuai bayangan Cinderella jaman sekarang, rasanya tuh risih, aneh, bingung dan selalu muncul pertanyaan "dia nggak papa ta ?" karena bukan karakternya seperti itu.


memang benar populasi cowok nggak peka di dunia ini banyak banget sebanyak pasir di pantai, tapi se-nggak-peka-nya  mereka, sama tuhan mereka sudah diberkahi naluri mencintai, menyayangi dan melindungi pasangannya. meskipun iya saya sedikit heran kenapa tuhan nggak sekalian kasih naluri peka untuk lebih perhatian ke kita kita.


berdasar naluri yang dikasih tuhan itu, saya pernah mengalami hal hal yang mungkin bagi sebagian orang terasa remeh yang pasangan saya lakukan tapi menghangatkan hati saya, bahkan ketika saya mengingatnya. dan bukan salah satu dari 14 poin diatas. seperti :


1. bagi tugas ngerjakan ujian karena tau kalau ngerjakan sendiri waktunya nggak bakalan cukup. akhirnya kita berdua keluar ruangan ujian sepuluh menit sebelum ujian berakhir. sementara yang lain rata rata cerita ke saya baru selesai separo. PLIS INI JANGAN DITIRU


2. berkali kali nelpon  karena panik suhu tubuh saya 39 derajat nggak turun turun udah 3 hari padahal besoknya saya harus ngejar pesawat jam 6 pagi. (posisi dia lagi diluar kota)


3. tiba tiba bawain kue sekotak, alasan dia beliin dosen trus lebihannya dikasih ke saya -___-


4. bawain saya cemilan impor yang saya suka dan susah banget nyarinya disini setiap dia/rekanannya/anak buahnya trip keluar negeri.


5. batalin janji sama salah satu orang yang punya posisi terhormat di suatu kota, dan lebih memilih untuk mengirim orang kepercayaannya yang bertemu dengan "pejabat" tersebut karena saya bilang saya punya feeling nggak enak tentang "pejabat" tersebut. (dan belakangan feeling nggak enak saya beneran kejadian)


6. waktu saya sakit dan susah makan, ngajak saya makan soto dan nemenin saya makan tanpa protes betapa lamanya saya ngunyah.


7. bawain saya cemilan seplastik besar waktu saya super bad mood dengan alasan "waktu aku telpon kamu nanya mau nitip cemilan apa ke aku jawaban kamu terserah, yaudah terserah aku dong" -___-


8. diem aja kalau saya marah marah nggak jelas karena PMS, trus saya ditinggal main game di hp aja dong


9. waktu saya harus presentasi, tiba tiba saya panik karena presentasi saya paling beda dari rata rata presentasi kompetitor. dan dia cuma bilang "maju aja, belum tentu kamu yang keliru. bisa aja mereka yang keliru" dan memang benar, cuma saya yang presentasinya sesuai dengan ekspektasi klien.


10. ngajak saya nonton futsal dan menjelaskan dengan sabar tentang permainan yang kita tonton meskipun sayanya juga nggak ngerti ngerti banget.


eh banyak juga yah ?


sekedar informasi, cowok itu punya ekspektasi besar untuk cewek yang menjadi pasangannya. terutama bisa tidaknya si cewek ini untuk dijadikan sandaran. sandaran ini pengertiannya luas, orang yang bisa mendukung apa yang dia lakukan, bisa dimintai pandangan tentang rencananya, bisa meredam tindakan atau wacana yang dirasa kurang tepat, bisa menjadi pendengar yang baik atas masalah yang sedang dihadapi, bisa memberi masukan atas inovasi yang akan dilakukan, dan masih banyak lagi.


berusahalah menjadi seorang pasangan yang baik, nggak mudah loh menjadi pasangan yang baik itu. mengagumi kelebihan memang mudah, tapi bertahan karena kekurangan yang dimiliki pasangan itu luar biasa sulit. cowok juga sama seperti kita kita para cewek, punya sifat kekanakan, sifat bossy, sifat menyebalkan, dll yang harus dimengerti dan dimaklumi.


lah kalau kamu sibuk menuntut pasanganmu untuk menjadi apa yang kamu mau, dimana kesempatan kamu untuk berbenah diri menjadi pasangan yang baik ?


tapi kak, sindrom Cinderella ini kan disebabkan oleh masa lalu dan cara asuh yang salah dari orang tua ? sudahlah, berhenti menyalahkan masa lalu dan fokus kedepan untuk menjadi lebih baik.


kalau kamu menjadi pasangan yang baik, untuk cowok yang luar biasa cinta mati sama kamu. apapun akan dia kasih untuk kamu asal dia bisa, kalaupun dia nggak bisa kasih pasti dia akan berusaha untuk bisa kasih ke kamu tanpa kamu minta atau tuntut.









Bontang 4 Agustus 2015






Rifa Akhsan




You May Also Like

12 comments

  1. huum adanya di sinetron ftv or drama korea aja kurasa
    cowo yg maskulin justru yg keren hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ngeliat cowok kayak drama gitu malah takut plus risih

      Delete
    2. Halooo, Kak! Mau jadi bagian tim jelajah Kalimantan GRATIS dan dapetin MacBook Pro? Ikuti lomba blog "Terios 7 Wonders, Borneo Wild Adventure" di sini http://bit.ly/terios7wonders2015 #Terios7Wonders

      Jangan sampai ketinggalan, ya!

      Delete
  2. Duh! Punya cewek macam ini repot juga ya.

    ReplyDelete
  3. ih enak banget cowonye begono :')

    ReplyDelete
  4. Hhe. Ngarep bnget klo pngen semua terwujud. Aku yakin pasti ada ada kekurangannya. Susah nyari yg sempurna. Setidaknya saling melengkapi itu udah wah bnget kok hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. melengkapi, menenangkan, dan menyenangkan dengan caranya sendiri. itu udah cukup banget yess :)_)

      Delete
  5. Aaaakkk keren banget postingannya. Aku pernah punya cowok yang hampir mengisi beberapa poin di atas, dan ujung ujungnya aku curiga, ini orang beneran sayang atau ga? Lebay aja gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, nakutin banget kan ? jangan jangan nggak tulus. terima kasih sudah berkunjung ke blog akuh :))

      Delete
  6. Yah, ngapain juga nyari yang sempurna, diri sendiri aja nggak sempurna, yang ada mah saling melengkapi. Pernah baca dimana gitu kesempurnaan ada di balik ketidaksempurnaan, btw itu pasangannya kakak lucu banget pas bagian "terserah aku dong"hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget yaampun si kokoh nggak mau ribet .___.

      Delete

pembaca yang baik, terima kasih telah berkunjung ke www.riffatakhsan.com silahkan meninggalkan kritik, saran, pesan, kesan, dan apresiasi untuk saya menulis lebih baik lagi. terima kasih pula untuk tidak nge-Spam di Blog Saya :)



Copyright By Faizah Riffat Ma'rifah Akhsan. Powered by Blogger.