Senja di Bukit Pelangi

by - August 08, 2015

Sangatta adalah ibukota kabupaten Kutai Timur, provinsi Kalimantan Timur. sebuah kabupaten yang luasnya melebihi provinsi Kalimantan Selatan.

Kabupaten Kutai timur memiliki kompleks perkantoran elit yang ditata dengan futuristik dan modern, kawasan ini dinamakan bukit pelangi.

kabupaten kaya yang sumber APBD nya berasal dari tambang batu bara, minyak bumi, dan perkebunan kelapa sawit serta perkebunan karet ini masih memiliki banya sekali pekerjaan pembangunan berkelanjutan yang harus segera direalisasikan.



berbeda dengan kultur masyarakat bontang yang cenderung sombong, masyakarat Kutai Timur hidup lebih sederhana, meskipun income mereka jauh diatas income masyarakat Bontang. Sangatta sebagai ibu kota kabupaten memberikan isyarat pada saya bahwa daerah ini masih membutuhkan banyak sekali insan insan konstruksi berhati mulai yang mau meninggalkan gemerlap gedung tinggi dan lampu kota untuk mengabdi di daerah kaya ini demi kesejahteraan rakyat.

senja itu, saya berkesempatan untuk mampir dan shalat maghrib di masjid agung mereka yang terletak di bukit pelangi, nuansa masjid ini menurut perasaan saya jauh lebih hangat dibanding islamic centre kalimantan timur yang terletak di Samarinda itu.

berikut hasil jepretan saya, menggunakan kamera Sony Cyber Shot seri DSC - H200 tanpa edit dan filter.








masjid ini memiliki interior yang hangat, menurut saya













ini versi maket dari masjid indah ini




melihat mereka yang khusyuk bersujud, kembali menyadarkan saya. bahwa tuhan tidak pernah tidur, meski kita ditimpa kekecewaan. ah terima kasih masjid agung Kutai Timur untuk muhasabahnya di senja bukit pelangi.

 


Bontang, 8 Agustus 2015





Rifa Akhsan

You May Also Like

4 comments

pembaca yang baik, terima kasih telah berkunjung ke www.riffatakhsan.com silahkan meninggalkan kritik, saran, pesan, kesan, dan apresiasi untuk saya menulis lebih baik lagi. terima kasih pula untuk tidak nge-Spam di Blog Saya :)



Copyright By Faizah Riffat Ma'rifah Akhsan. Powered by Blogger.