menulis adalah tentang merapikan pikiran

by - October 27, 2015

Sumber Gambar
selamat hari blogger nasional :)

ahahaha setiap tahun saya selalu selow untuk menulis ucapan selamat hari blogger nasional.

kemarin lusa saya diundang untuk camping bareng temen temen blogger dalam acara #BloggercampID saya nya yang udah tinggal bilang "oke" karena ini sifatnya undangan blogger dan semua mua nya dibayarin sponsor harus gigit jari karena kampus nggak memberikan izin karena saya harus menjalani Ujian Tengah Semester.

*nangis kejer*

oke, kali ini saya nggak akan cerita tentang awal mula saya ngeblog karena sudah banyak banget tulisan tulisan saya yang membahas tentang itu.

jadi yang dimaksud blogger itu siapa ? apakah mereka yang punya blog, mereka yang rutin menulis blog (dan media online ), atau mereka yang mampu memiliki mesin uang dengan blog nya ?

menurut saya, blogger adalah mereka yang berani menulis dan mengumumkan tulisannya kepada khalayak ramai dengan media blog.

sesederhana itu.

mereka yang berani menulis dan mengambil resiko atasnya, adalah blogger. terlepas apakah mereka berhasil mendapat penghasilan dari blog atau hanya untuk sarana aktualisasi diri dan buang sampah.

mereka semua blogger.

fase blogger apapun sudah saya alami, mulai dari blogger untuk buang sampah, untuk aktualisasi diri, untuk eksistensi diri dan mendapat jaringan baru. untuk jadi mesin uang dari affiliate program, sampai dari job review saya sudah alami semua.

dan sekarang saya memilih menjadi blogger untuk aktualisasi diri, merapikan pemikiran saya, dan menjernihkan jiwa saya.

kenapa kok nggak lanjut cari penghasilan dari blog ? persaingannya keras bung. saya sudah tobat dan lebih memilih mendirikan Media Online karena lebih settle dan memiliki badan hukum sehingga (menurut saya) menjadi lebih legal kalau mau gerak :)))

media online lebih kokoh tak tertandingi sih dalam persaingan digital content *SUMPAH BUKAN IKLAN*

mbak gimana sih caranya bisa jadi blogger heits ?

aduuuuh saya bukan blogger heits, tapi ya emang fakta kok kalau saya blogger heits *kalau mau sombong nggak usah tanggung tanggung*

yang jelas kalau mau jadi blogger heits itu syarat mutlaknya adalah BERANI NULIS

jangan takut tulisan kita jelek, jangan takut dikritik, jangan takut untuk meneriakkan pemikiran melalui tulisan, karena kita tidak bisa memuaskan semua pembaca (((memuaskan))). setiap pembaca blog kita lahir dari beragam latar belakang pemikiran yang berbeda beda. jadi ya wajar kalau ada yang nggak suka sama apa yang kita tulis, kalau semuanya setuju sama tulisan kita jangan jangan pergaulan blogger kamu kurang luas *kalem*

tapi aku nggak bisa nulis...

lah selama ini masa buta aksara ? enggak kan ?

Sumber Gambar
mudah, ringan, serius. adalah prinsip yang saya pegang sampai mati dalam dunia per-blogger-an (((sampai mati))).

saya nulis blog, bukan nulis disertasi.

kekuatan dari digital content untuk tulisan adalah tulisan yang ringan dan mudah dipahami. banyak blogger heits termasuk saya yang berangkat dari prinsip mudah dan ringan ini. kalau saya sih mudah ringan dan serius, dan tipe blogger golongan sebelah adalah mudah ringan ringan, biasanya arahnya ke humor.

kembali tentang menulis, seperti yang dulu saya cerita. menulis membuat saya tetap waras. ternyata setelah saya baca baca, menulis membantu kejiwaan seseorang untuk merapikan pemikirannya sekaligus melatih untuk berpikir kritis, sistematis, dan mendalam.

otak saya ini riuh, dan menulis blog membuat keriuhan pemikiran dalam otak saya menjadi lebih rapi, karena satu satu keriuhan terdepak keluar dari otak saya menjadi ribuan kata.

ada kelegaan setelahnya.

setiap orang adalah penulis, setidaknya mereka adalah penulis kehidupan.

banyak orang bermimpi untuk merubah dunia, tapi perubahan itu hanya berhenti di otaknya tanpa aksi nyata.

menulislah, karena tulisan adalah cara termudah untuk merubah duniamu menjadi lebih baik.

selamat Hari Blogger Nasional, semoga semakin banyak blogger yang berani menulis secara berimbang.

#HappyBlogging :))




Surabaya, 27 Oktober 2015



Riffat Akhsan

You May Also Like

4 comments

  1. Bener! menulis berarti berani menyuarakan pikiran kita. apa salahnya kalau itu baik dan benar adanya. kalau saya, menulis juga soal keresahan. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya. soal keresahan yang menuntut kedamaian :)) *ini apa

      Delete
  2. Selamat hari blogger juga mas... Saya masih berkutat di mengumpulkan keberanian untuk share tulisan di media sendiri...#belum siap untuk dikiritik

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat, semoga segara memiliki keberanian menghadapi kritik :))

      Delete

pembaca yang baik, terima kasih telah berkunjung ke www.riffatakhsan.com silahkan meninggalkan kritik, saran, pesan, kesan, dan apresiasi untuk saya menulis lebih baik lagi. terima kasih pula untuk tidak nge-Spam di Blog Saya :)



Copyright By Faizah Riffat Ma'rifah Akhsan. Powered by Blogger.