Bisa Tidur Nyenyak adalah Sebuah Kemewahan

by - November 29, 2015

sumber gambar
DASAR TUKANG TIDUR

PEMALAS

ANAK PERAWAN KOK JAM SEGINI BARU BANGUN

DIH BARU BANGUN JAM SEGINI, PANTES AJA NGGAK KAYA KAYA. REZEKINYA KAN DIPATUK AYAM.

adalah beberapa di antara ungkapan yang diterima para insan insan yang masih berselimut mimpi ketika matahari sudah berada di posisi hampir paripurna. hampir tengah hari.

idealisme di masyarakat kita adalah bangun sebelum matahari terbit, bagi perempuan langsung membantu ibu di dapur dan bagi laki laki ikut ayah persiapan berangkat ke sawah.

namun apa kabar untuk mereka yang mengalami penyakit gangguan tidur ?

semenjak berkuliah di teknik sipil, saya mengalami masalah dengan jam tidur. saya baru bisa tidur sekitar jam dua dini hari kemudian terbangun di pukul empat atau lima pagi. kemudian baru ngantuk dan memutuskan tidur kembali sekitar pukul tujuh pagi dan bangun sekitar jam sebilan atau jam sepuluh.

bekerja di craftinraft membuat penyakit gangguan tidur semakin berjodoh dengan saya. masalah tidak bisa memejamkan mata diisi dengan mengerjakan perkerjaan kantor dengan harapan semakin banyak project yang kelar semakin bayak pundi pundi rupiah yang bisa saya kumpulkan untuk menyambung nyawa.

saya tenggelam dengan keasyikan pekerjaan dan perkuliahan, masalah gangguan tidur ?? lanjut terus. malah saya cuma bisa tidur sekitar satu atau dua jam di malam hari. di pagi hari tidur dari jam tujuh pagi sampai jam sepuluh terus berlanjut. makin bahagia saya.

kemudian satu bulan yang lalu, saya mengalami kejadian hampir pingsan. ini yang membuat saya tiga hari tidak masuk kantor maupun kuliah. saya masih bahagia dengan kekurangan jam tidur ini. setidaknya ucapan pemalas dan tukang tidur jauh untuk saya. kan saya nggak bisa tidur lebih dari dua jam sekarang, asyik.

masalah muncul ketika badan saya panas tinggi, namun saya tidak bisa tidur nyaris 72 jam. saya yang mulai was was bertanya ke tetangga rumah yang kebetulan berprofesi sebagai dokter. oleh pak dokter saya diresepkan obat yang kemudian saya beli di apotek langganan saya. saya tanya ke mas mas yang jualan obat ini obat apa, yang dijawab "ini obat insomnia dosis tinggi mbak"

kini setiap akhir minggu saya harus mengkonsumsi obat tersebut demi bisa tidur nyenyak di jam normal. tidur jam 9 malam dan bangun sekitar jam 4 pagi.

postingan ini mewakili penderita penyakit gangguan tidur "hai kamu yang suka membentak dan sinis karena kami tukang tidur, dimana nurani mu ?"

jangan pernah menghakimi orang lain, kamu tidak tahu cerita mereka dan apa yang sebenarnya terjadi. (quote by Anggia Anggraini)






Surabaya, 29 November 2015




Rifa Akhsan

You May Also Like

0 comments

pembaca yang baik, terima kasih telah berkunjung ke www.riffatakhsan.com silahkan meninggalkan kritik, saran, pesan, kesan, dan apresiasi untuk saya menulis lebih baik lagi. terima kasih pula untuk tidak nge-Spam di Blog Saya :)



Copyright By Faizah Riffat Ma'rifah Akhsan. Powered by Blogger.