Blogger PE - MA - LAS Itu yang Kayak Gimana Sih ?

by - January 23, 2016

Sumber Gambar
menjadi blogger adalah tentang mereka yang memberi manfaat bagi orang lain dengan kontennya, dan mendapat traffic sebagai bentuk keseimbangan prinsip take and give ini. bukan mereka yang berusaha membuat sebuah tulisan legendaris, tematik, wow banget, demi ngasih makan ego si penulis padahal yang baca juga belum tentu ngerti.

blog adalah muara dari pergaulan berbasis social media, pergaulan mereka yang selalu terkoneksi dengan dunia digital dimanapun mereka berada selama masih ada signal internet dan paketan data. dari blog mereka saling mengenal, berkumpul, tertawa bersama, dan berakhir dengan urug rembuk menuju sebuah movement positif.

blogger yang pemalas adalah blogger yang selalu upload tiap hari, yah one day one post gitulah. karena blogger yang one day one post itu terlalu malas untuk mengedit tulisannya.

ucap seseorang pada saya beberapa waktu yang lalu.

blogger jenius adalah mereka yang mampu one day one post, karena mereka cepat sekali meramu ide menjadi sebuah konten blog. jarang ada blogger yang mampu melakukan itu. normalnya seorang blogger hanya mampu posting 3-4 konten dalam satu minggu. blogger pemalas itu adalah blogger yang nggak bisa mengatasi moody nya sendiri. kadang satu hari bisa tembus 5 postingan, kadang 2 bulan bisa nggak post sama sekali.

ucap seseorang yang lain di waktu yang berbeda.

terus blogger PE - MA - LAS itu yang kayak apa ?

kalau saya setuju dengan pendapat kedua, karena pendapat pertama lebih cocok untuk penulis novel, cerpen, wartawan hard news (yang harus benar benar aktual), atau penulis karya ilmiah.

perspektif setiap blogger berbeda, tidak salah menjudge blogger golongan sini sebagai pemalas atau golongan sana yang pemalas. it's depend on content and context.

pemalas atau tidak, saya kagum dengan para blogger. mereka mampu memberikan sebuah karya original untuk dunia digital Indonesia disaat gempuran badai scrap data menghadang setiap detik.

nulis blog mah kalau cuma buat seneng - senengan nggak usah dikritik sampe segitunya sih, bahagia tidak secapek itu :))



Surabaya, 23 Januari 2016




Riffat Akhsan, yang takut menulis dan dicap pemalas

You May Also Like

8 comments

  1. Aduh, aku masuk pemalas dong, sehar bisa tiga, tapi itu hasil draft timbunan :/

    ReplyDelete
  2. Hai,, wah cukup "menampar" tulisannya. sebagai saya yang newbie jadi makin semangat nulis blog yang bermanfaat hehe.. salam kenal :)

    ReplyDelete
  3. kalau saya update blog kalau habits Japan Japan Doang... selebihnya gak bisa bermateri :(

    ReplyDelete
  4. Yah mau malas atau tidak sih yang terpenting isi dari postingannya dong. Sekarang ada loh tema evergreen content, penasaran? main keblog ku yuk dissana saya bahas evergreen content, cocok banget buat orang yang jarang post tapi bisa naikin trafik pengunjung stabil dan bahkan naik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah suhu blogger berkenan ninggalin komen di blog akuh ;))

      Siap mas meluncur ;))

      Delete

pembaca yang baik, terima kasih telah berkunjung ke www.riffatakhsan.com silahkan meninggalkan kritik, saran, pesan, kesan, dan apresiasi untuk saya menulis lebih baik lagi. terima kasih pula untuk tidak nge-Spam di Blog Saya :)



Copyright By Faizah Riffat Ma'rifah Akhsan. Powered by Blogger.