Berbagi Rasa Minder

by - March 04, 2016

pernah nggak sih kalian disakiti oleh seseorang yang merasa terintimidasi dengan kalian (baca : minder) lantas melakukan hal hal menyakitkan (biasanya bareng bareng sama barisan yang punya minder yang sama). seperti dituding "ngomong ketinggian" "makanan jenis apaan tuh, nggak guna" dan lain sebagainya.

tindakan menyakiti lalu berujung kepada perasaan bersalah yang kemudian berdelusi kebenaran dengan berbagai pembenaran. kalian sering merasakan ? saya pun pernah. bahkan yang menyakiti dan melakukan kesalahan sibuk menuduh ini itu padahal mungkin kalian belum melakukan apapun.

udah disakiti karena yang menyakiti merasa minder, eh belum juga kalian bereaksi udah disakiti (lagi) akibat delusi dan defensi.

kadang, menjadi apa yang orang lain mau sama sekali nggak guna.

sedikit berbagi, saya sering diterpa issue miring, nyeleneh bahkan fitnah dari mereka yang merasa terancam dengan keberadaan saya. banyak pula yang meminta konfirmasi ke saya tentang issue dan fitnah tersebut.

saya katakan pada teman teman yang meminta konfirmasi : saya memiliki hak jawab, jika anda bertanya maka saya akan jawab, tetapi kalau anda meminta saya untuk mengklarifikasi issue dan fitnah yang beredar di luar yang itu BUKAN berasal dari saya, saya nggak mau. karena lebih mudah untuk meminta klarifikasi ke si pembuat fitnah dan issue daripada ke yang ditimpakan.

waktu berlalu, ternyata issue dan fitnah datang silih berganti ya. nggak kelar kelar, tapi saya jadi paham satu hal, mungkin bisa jadi jawaban untuk kalian yang pernah ada di posisi saya.



diterpa fitnah dan issue memang tidak pernah mudah, tetap diam dan menahan emosi jauh lebih susah. tapi satu hal yang selalu saya ingat bahwa :

 "ketika tuhan yang membalas orang yang menyakitimu dan kamu diam, maka pembalasan tuhan tidak pernah setengah setengah"


selamat hari jum'at, semoga berkah.




Surabaya, 4 Maret 2016





Riffat Akhsan

You May Also Like

0 comments

pembaca yang baik, terima kasih telah berkunjung ke www.riffatakhsan.com silahkan meninggalkan kritik, saran, pesan, kesan, dan apresiasi untuk saya menulis lebih baik lagi. terima kasih pula untuk tidak nge-Spam di Blog Saya :)



Copyright By Faizah Riffat Ma'rifah Akhsan. Powered by Blogger.