Yuk Makan Gammi !

by - November 01, 2016



Pariwisata Kota Bontang memasuki babak baru, setelah sebelumnya diakui sebagai spot wisata diving dunia, sekarang yang lumayan hits di Bontang ya wisata trekking liat hutan sama kuliner.

ngomong ngomong soal kuliner salah satu yang kayaknya harus banget dicoba di Bontang tuh masakan Gammi yah, yang terkenal sih gammi bawis, tapi kalau saya lebih suka gammi ayam.

gammi tuh macem macem banget, ada gammi ayam, gammi bawis, gammi cumi, gammi layang, dan gammi gammi yang lain.

pada intinya gammi itu sama aja kayak penyetan di daerah jawa, bedanya ada di bumbu dan cara penyajian. bumbu sambal gammi ini semacam sambal bawang gitu tapi dimasak nya di piring tembikar ditambah dengan minyak goreng.

aroma laut bercampur minyak panas bersatu dengan sambal gammi serta memang merupakan sensasi otentik Kota Bontang yang sulit bahkan tidak saya temukan di daerah lain.

setiap orang punya lokasi rumah makan favorit buat makan gammi, mostly di daerah Bontang Kuala sih. tapi kalau saya prefer masak sendiri soalnya saya orangnya nggak terlalu suka pedas dan saya lebih suka gammi ayam yang sebelumnya ayamnya diungkep dulu sebelum digoreng.

jadi, selamat makan gammi !





Samarinda, 1 November 2016



Riffat Akhsan

You May Also Like

0 comments

pembaca yang baik, terima kasih telah berkunjung ke www.riffatakhsan.com silahkan meninggalkan kritik, saran, pesan, kesan, dan apresiasi untuk saya menulis lebih baik lagi. terima kasih pula untuk tidak nge-Spam di Blog Saya :)



Copyright By Faizah Riffat Ma'rifah Akhsan. Powered by Blogger.