Vlogger Favorit

by - May 31, 2017

jhonfrazier (dot) bizbuzzamerica (dot) com

satu tahun terakhir para content creator merambah media video. kalau dulu saya nonton video cuma buat ikutan nyanyi sambil liat video clip atau liat trailer film yang mau saya tonton di bioskop. sekarang, rasa rasanya kalau hidup tanpa TV dan hanya dikasih internet tanpa batas dengan kecepatan fantastis kayaknya saya sanggup deh.

youtube mendukung kebebasan berkreasi dalam media video, hal ini mempertemukan orang orang kayak saya yang bingung kalau nonton TV apaan yang ditonton selain akademi dangdut dan berita terorisme :( dengan para content creator yang mungkin juga mencari audience karyanya namun terhalang tetek bengek produksi TV.

so ini lho mereka mereka yang selalu saya tonton setiap buka youtube, siapa saja mereka ?




1. Kevin Hendrawan



awalnya Kevin Hendrawan mencuri perhatian saya  dengan #KokohReview nya yang cerdas apa adanya, jujur banget deh, bagus dia bilang bagus jelek dia bilang jelek.

lama kelamaan saya mulai jatuh cinta dengan visualgasm yang dia suguhkan di setiap travel vlognya, membuat saya yang nonton berasa ikut hadir di tempat tempat yang dia kunjungin. Kevin juga nggak sok yes, dia nggak juga sok hedon, apa adanya jujur sebagai kelas menengah yang berusaha berbagi pengalaman dan pengetahuan. jarang ada vlogger seperti ini.

2. Wira Nurmansyah



Wira ini sebenernya Travel Blogger, dalam setiap postingan blognya saya dimanjakan dengan kemewahan visual karena kepiawaiannya dalam bidang fotografi. tulisannya juga informatif, padat, jelas, nggak belibet dan nggak ngejar target kata dan backlink.

Wira yang seorang muslim memiliki titik positioning yang berbeda dengan Travel Blogger lain. ia hampir selalu membagikan informasi masjid masjid yang nyaman untuk dikunjungi untuk shalat dan tempat makan halal mulai dari restoran fancy sampai foodcourt terutama kalau di negara yang masih sedikit "abu abu" untuk traveler muslim.

nah baru baru ini Wira merambah dunia vlogging. masih dengan titik  positioning yang sama, saya jadi makin jelas banget ngerti gimana kalau nanti saya travelling ke negara tertentu atas referensi dari Wira. tentunya ditambah sinematografi apik dari Wira.  

3. Luxy Theory



ibu anak satu pengusaha e-commerce fashion asal Hongkong ini memiliki selera fashion  yang mirip mirip dengan saya. jadi inspirasi dalam gaya berpakaian casual formal banyak saya dapat dari seorang Luxy.

selain itu Luxy juga kolektor item fashion branded. video dia banyak berisi review tas dan sepatu branded. ini yang saya suka, bahwa tidak semua barang branded harus dibeli. sesuaikan dengan selera dan cek review dari barang tersebut sesuai fungsi utuhnya.

dari Luxy saya tau bahwa tas hermes birkin hanya boleh dipakai untuk mereka yang sudah berumur diatas 30. dibawah itu dianggap overage. kalau masih berumur 20 an better pake new sac on the jour punya St. Laurent karena tas itu juga membidik segment yang seleranya birkin namun dengan usia yang lebih muda.

mbak Luxy juga sering sharing cara ngerawat tas dan sepatu branded. well yes harus diakui tas mahal seharga apartemen di SCBD memang perawatannya nggak bakal sama kayak tas sama sepatu MLM an. hahaha.

4. Aulion 



mungkin Aulion adalah orang yang paling berjasa untuk pelan pelan menilik bahwa sayang banget nonton youtube cuma buat nontonin trailer film sama video clip. kreatif nya Aulion ini tingkat dewa kalau saya bilang. video cover clip dia tuh haluuuusss banget lypsinc nya, stop motion dia juga niat banget, travel vlog dia tuh beda dari travel vlog biasa. pokoknya keren lah si Ica ( panggilan akrab Aulion)  ini.

5. Saravine in The City



Saravine ini mahasiswa fashion design di FIT New York. dari dia saya banyak tau tentang "dapurnya" panggung fashion week kelas dunia. saya juga belajar tentang menjadi percaya diri dengan apa yang saya miliki dari Saravine. bahwa dalam fashion "it's not about brand, it's about taste" 

segitu dulu kali ya postingan kali ini, saya orangnya nggak gampang suka sama konten. sekalinya suka tuh jadi suka banget.

jadi vlogger favorit kamu siapa ? share di kolom komentar ya







Bontang, 31 Mei 2017




Riffat Akhsan

You May Also Like

0 comments

pembaca yang baik, terima kasih telah berkunjung ke www.riffatakhsan.com silahkan meninggalkan kritik, saran, pesan, kesan, dan apresiasi untuk saya menulis lebih baik lagi. terima kasih pula untuk tidak nge-Spam di Blog Saya :)



Copyright By Faizah Riffat Ma'rifah Akhsan. Powered by Blogger.