#HarryPotter20

by - June 29, 2017

sumber gambar : huffingtonpost (dot) com 


senin, 26 Juni 2017 menjadi penanda 20 tahun buku pertama seri Harry Potter karya J.K Rowling resmi dipublikasikan.

saya sendiri baru mengetahui buku seri pertama ; Harry Potter and The Philoshoper's Stone ketika SD kelas 2. lima tahun kemudian sejak penerbitannya pertama kali. sayang, saya hanya bisa melihat sinopsis novelnya di majalah langganan saya dan masih belum berkesempatan untuk membaca novelnya karena orangtua saya belum memperbolehkan.

film Harry Potter pertama yang saya tonton di bioskop adalah Harry Potter and Deathly Hallows part 1, saya tonton ketika di kelas 3 SMA. enam seri sebelumnya tersimpan rapi di laptop saya dengan resolusi BluRay hasil mengumpulkan dari SMA kelas 1.

tapi tetap saja, saya masih belum berkesempatan untuk membaca novelnya.

film menghadirkan imaji yang lebih liar dan juga berjasa menghidupkan mimpi saya. berkat kesabaran anak sholeh yang tidak punya pacar, akhirnya ketika tahun kedua kuliah saya berhasil mengumpulkan ketujuh seri novel Harry Potter plus edisi langka seri ketujuh asli dari penerbit Bloomsburry.

jangan berpikir saya dapat di jaringan retail toko buku besar dengan AC sejuk. saya mendapatkan seluruh seri novel Harry Potter berkat perjuangan lima hari berturut turut bolak balik jalan semarang dengan catatan minimal tiga jam menunggu penjual buku bekas disana membongkar gudangnya demi mendapatkan buku yang saya minta. 

jadi buat kamu yang suudzon saya dapat seri novel Harry Potter yang berkertas jelek, tulisan nggak jelas, alias bajakan karena harganya miring dan dapatnya di jalan Semarang...... 

sorry bro kalian salah. 

saya dapat asli shay.



yak begitulah cerita saya dan Harry Potter. dan untuk meramaikan #HarryPotter20 sebagai bagian dari mimpi masa kecil saya (yang kemudian menjadi kenyataan saat saya menjadi remaja tanggung) saya share yaa Pottermore saya....


HOGWARTS HOUSE - RAVENCLAW


uhlala saya satu asrama sama mbak cantik pacar pertama Harry Potter ; Choo Chang dan mbak pinter dengan kepintaran unik dan selalu caper sama Harry Potter meskipun akhirnya mereka nggak jelas hubungannya kek apa ~



 



ILVERMORNY HOUSE - THUNDERBIRD


Ilvermorny House adalah sekolah sihir seperti Hogwarts yang berada di Amerika Utara. Ilvermorny lebih dikenal semenjak film "Fantastic Beast and Where to Find Them" rilis. kita memang tahu bahwa Hogwarts bukan satu satunya sekolah sihir di dunia melalui novel keempat : Harry Potter and Gobelt of Fire. ada Durmstrang (ingat kan tentang Victor Krum yang mengajak Hermione sebagai teman dansa dan segala drama antara Harry - Hermione - Ron) dan Beauxbatons (sekolah sihir yang isinya cewek semua, nggak pernah menang sama sekali dalam setiap challenge turnamen Triwizard. juga merupakan sekolahnya Fleur istri dari Bill Weasley). tapi baik Durmstrang maupun Beauxbaton kan sama sama dataran eropa. Durmstrang di Eropa bagian utara dan Beauxbaton yang berada di antara pegunungan Pyreness dan Prancis.  


asrama Thunderbirds adalah lambang untuk Chadwick, anak dari pendiri sekolah Ilvermony. seorang anak yang sangat cerdas namun temperamental, dan dapat menciptakan badai selagi terbang. mirip mirip sama ravenclaw lah ya ~


WAND - PINE WOOD WITH A PHOENIX FEATHER



Ollivander hanya membuat tongkat dengan 3 inti : rambut unicorn, jantung naga, dan bulu Phoenix. pemilik tongkat dengan bulu Phoenix memiliki sifat inisiatif tinggi dan kadang kadang bertindak atas kemauan mereka sendiri.

uwuwuuw tongkat aku sama kayak punya Tom Riddle dan Harry Potter.



tongkat ini sangat selektif dalam memilih pemiliknya. tongkat ini sangat sulit untuk dijinakkan bahkan untuk kesetiaan pada pemilik baru. tongkat ini memiliki kekuatan sihir yang sangat besar. tapi lemot.





PATRONUS - WHITE STALLION 



patronus saya adalah kuda putih jantan.

patronus adalah sihir positif yang sangat kuat dan dapat mengusir dementor, makhluk yang menyedot ingatan bahagia dan memaksa kita memikirkan hal hal yang menyedihkan. patronus hadir sebagai perisai, hanya bisa muncul ketika penyihir memikirkan ingatan yang paling bahagia.

EXPECTO PATRONUM

patronus saya sama kayak patronus Ginny Weasley, istri Harry Potter.


makin umur saya jadi paham bahwa Harry Potter sejatinya bercerita tentang politik yang mengakar kuat dan berbagai filosofi hidup. bukan hanya sekedar kisah anak kaya raya yatim piatu yang berhasil bertahan hidup dan memiliki luka seperti sambaran petir di dahinya.

saya sendiri mengagumi tokoh Severus Snape alih alih Albus Dombledore. dimata saya Snape ini "luwes" dalam bergaul, sehingga kita nggak bisa benar benar kenal dia. susah lah orang sok tau mau berteman sama dia.

selain itu saya juga suka sama Hermione yang cerdas dan kadang menggelikan, Prof McGonagall yang bijak, dan hedwig :)))

jadi, hasil pottermore kamu apa ? share di kolom komentar ya....






Bontang, 29 Juni 2017




Riffat Akhsan 

You May Also Like

0 comments

pembaca yang baik, terima kasih telah berkunjung ke www.riffatakhsan.com silahkan meninggalkan kritik, saran, pesan, kesan, dan apresiasi untuk saya menulis lebih baik lagi. terima kasih pula untuk tidak nge-Spam di Blog Saya :)



Copyright By Faizah Riffat Ma'rifah Akhsan. Powered by Blogger.