My Daily Routine

by - September 27, 2018

gambar diambil via weheartit

oke, ini udah jadi pola.

jadi, sepertinya semakin tensi kerjaan saya naik semakin berloncatan pula ide ngeblog yang muncul di otak saya. yah, saya kan juga manusia. yang sejatinya adalah tanaman dengan hati dan perasaan.

kali ini saya mau berbagi apa sih kegiatan rutin saya sebagai seorang junior excecutive. yah, selain untuk "rehat" jiwa, tulisan ini semoga jadi pengingat saya kalau saya sudah naik jabatan HAHAHAHA.

saya bekerja di corporate holdings milik orangtua saya. dimana saya ditempatkan bersama dalam core inti perusahaan. artinya saya memegang tanggungjawab atas beberapa perusahaan sekaligus, beberapa. bukan seluruhnya.

dalam rangka nggak mau buka rahasia perusahaan, jadi yang bisa saya sampaikan adalah saya terlibat dalam core perusahaan di bidang ; konstruksi, tourism, dan pertambangan dengan basis keilmuan insinyur teknik sipil.

dulu sempat ditempatkan di bidang media dan hospitality, tapi sekarang udah enggak.

jadi jadwal saya itu : bangun tidur, shalat shubuh, baca surat khos.

keluar kamar, ngerjain kerjaan rumah ; nyuci/nyeterika/ngepel karena rumah saya nggak ada ART, males drama aja.

lanjut sarapan, trus ngantor. nyampe kantor liat jadwal para senior executive. kalau ada jadwal yang saya harus involve, seperti ke proyek, meeting, ketemuan sama pihak luar, dll ya saya ikut sampe selesai. kalau nggak saya ngecek jadwal buat saya sendiri, ngecek laporan, kerja.

istirahat siang saya pake buat sholat dzuhur dan nonton drama korea. saya bukan tipikal orang yang suka makan siang tepat tengah hari.

lanjut sampe sore sekitar waktu ashar, nah waktu ini saya pake buat keluar kantor. jalan jalan, shalat, dan makan sampe maghrib.

maghrib isya saya pake buat istirahat pulang ke rumah.

habis isya lanjut ngantor sampai sekitar jam 10 malam, habis itu langsung pulang dan tidur. itulah kenapa saya jarang banget nonton TV, kalaupun nonton ya paling di kantor.

sabtu minggu saya biasanya ke resort. buat bengong, makan dan berenang. sekalian ngecekin progress konstruksi, perawatan tanaman dan pemeliharaan disana.

kalau proyek lagi kritis ya sabtu - minggu saya tetep kerja. kalau udah mentok capek banget sabtu - minggu di rumah aja. semacam semboyan WORK HARD, PLAY HARD, ISTIRA HARD lah :)))



SKIN CARE NYA APA MBAK ?


tenang, di postingan ini saya nggak cuma cerita soal skin care aja, saya ceritain juga health care sama mood care saya :)


kalau soal skin care saya masih nggak sanggup telaten sama skin care ala korea yang sampe 10 lapis itu. jadi saya cuma pake ; sabun muka, cleansing water, serum, krim pagi, krim malam sama sunscreen aja.

health care sudah pasti air putih minimal 3 liter tiap hari, termasuk 1 liter yang selalu ada di ransel saya. counter pain cool, sama tolak angin, oh iya vitamin C tiap hari dan imboost force kalau hampir tumbang.

nah, mood care. bagi seorang moody kayak saya ini, kerja di kantor dengan tensi tinggi plus masa masa PMS tiap bulan bikin suasana kerja harus dijaga bae bae kalau masih mau ngejar KPI bulan itu.

mood care saya yang harus banget ada yaitu KOPI habis sarapan. saya sebenernya nggak gitu milih mau kopi sachet atau biji, asalkan judulnya kopi susu/latte/cappuccino/frappuccino. menurut saya  sama sama enak sih. 

tapi kalau mood saya hampir hancur dan butuh asupan banget, saya akan minum original kopi nya old town coffee ( kopi sasetan ) (karena kalau mood saya hampir hancur rasanya tuh off banget).

ibarat cowok, old town coffee ini fits in me aprropiaetly

kalau kamu adalah orang yang menganggap kopi sasetan itu murtad, saran saya pergilah ke toko oriental yang jual kopi peranakan ini, satu pak isi 20 kalau saya nggak salah. cobain aja dulu satu sachet, ntar kamu bakal sependapat sama saya..

old town coffee itu agak susah sih nyarinya, sebagai ganti saya biasa minum kopi kapal api campur krimer kental manis. 

ini nih ceritanya nggak sengaja. kan tukang kalau di proyek pasti ngopinya kopi kapal api, nah karena saya nggak suka kopi hitam tapi kudu banget ngopi karena waktu itu proyek lagi ancur banget progress reportnya jadilah saya beli krimer kental manis trus saya campur ke kopi kapal api yang dibikinin sama bu warung proyek. of course jadinya kemanisan, biar rasanya agak balance saya kasih es batu biar agak manusiawi rasa kopinya.

mood care lain saya adalah : OLAHRAGA. saya suka banget nonton dan main badminton, paling nggak seminggu sekali saya main badminton sektor ganda putri sama sodara kembar saya. dia bola depan (playmaker) saya bagian baseline (smasher). kalau dalam seminggu mentok nggak ada waktu banget buat main badminton saya bakal nonton pertandingan badminton. apalagi kalau di periode minggu itu ada turnamen prestisius.

es campur dan gorengan, meskipun nggak sehat dua item ini seringkali bikin mood saya cheer up lagi. ya walaupun nggak boleh keseringan juga karena kan jorok banget buat tubuh.

terakhir, kalau saya ngerasa capek banget. paling nggak di minggu - minggu berat itu saya harus tidur siang minimal 4 jam. uniknya hal ini sering saya lakukan di tengah minggu (seperti hari rabu) di kantor. thanks God to give my office kamar istirahat buat karyawan.


TANTANGAN SELAMA NGANTOR


se seneng seneng nya saya kerja, ya pasti lah ada tantangannya. capek pasti, namanya juga kerja.


sejauh yang saya alami, hal pertama yang menantang sekali di sektor ini adalah JAM LEMBURNYA. haduh ampun, saya bisa melek sampe jam 2 pagi hanya untuk nungguin dokumen, rapat darurat sampe shubuh, dan udah kudu on di kantor jam 7 pagi. ya hal - hal kayak gitu seringkali terjadi. tapi ya nggak selalu.

tantangan lain adalah karena di sektor ini sangat jarang sekali ada cewek, jadi cari temen rumpi susah banget HAHAHAHA. ya secara mayoritas cowok yang bahan rumpinya ga jauh jauh dari game, otomotif, dan politik. susah banget nyari temen kantor yang demen ngegosipin artis dan hal - hal rech lainnya.

tapi positifnya mereka cowok cowok ini jadi sering curhat sama saya, untuk minta pandangan saya sebagai cewek. saya juga jadi lebih paham pandangan dan isi kepala cowok sih.

apa lagi ya ? hmm mungkin akses ke lokasi yang mendaki guung lewati lembah menyebarang sungai, sementara saya anaknya punya motion sickness.

mungkin di awal - awal bergabung dengan para cowok di kehidupan kerja konstruksi bisa jadi isu sendiri, karena kan disini cuaca panas, suasana keras, dan para karyawan level bawah suka salah sikap ke perempuan. 

saran saya sih jadilah perempuan yang berwibawa.


NTAR KALAU UDAH NIKAH, MASIH TETEP GINI NGGAK RUTINITAS HARIANNYA ?



saya selalu nggak ngerti yah sama orang yang menjadikan pernikahan sebuah tujuan akhir dalam hidup. sebuah peristiwa yang akan merubah kehidupan lama menjadi kehidupan baru dengan hadirnya seseorang ke hidup kita.


kayak proyek konstruksi aja ya, hanya karena kamu nikah bukan berarti proyek kamu langsung PHO kan ? ya tetep aja progress harus jalan, tetep ada konflik horizontal - vertikal, ya things happen lah.

menikah itu kan tentang partnership, bertemu dengan seseorang dimana kita bisa saling menyandar satu sama lain. saling mendukung, sharing each other in happiness and sorrow. seseorang yang bisa saya ajak cerita suatu hal yang nggak mungkin bisa ke orangtua saya. seseorang yang bisa jaga saya, karena orangtua kan makin umur, sementara saya nya makin mendewasa.

yang pasti, kalau saya menikah I'll do compromise with my husband. karena walau bagaimanapun menikah artinya saya merupakan istri dari seorang laki - laki dan pasti akan menjadi ibu dari anak anak nya. saya nggak lupa dengan kodrat saya dilahirkan, saya dilahirkan sebagai perempuan yang harus memberikan kehangatan bagi keluarga dan rumah tangganya.

jadi, saya make sure laki - laki yang menikahi saya tau tanggungjawab saya ke kantor dan orangtua saya. dia harus pribadi yang bisa dan mau saya dukung kariernya, tapi kita nggak terlibat secara teknis. satu bidang kerjaan tapi nggak satu perusahaan, nggak satu holding juga. mungkin saya akan coba untuk mengurangi jam kantor. atau saya bikin kids corner di ruangan saya :)))

lah kenapa jadi berat gini ya ?

yasudah, sampai disini dulu curhatan saya. kapan kapan curhat lagi yaaa

dadah ~


Bontang, 27 September 2018



Riffat Akhsan, happy birthday to me ! *telat lima hari*


You May Also Like

0 comments

pembaca yang baik, terima kasih telah berkunjung ke www.riffatakhsan.com silahkan meninggalkan kritik, saran, pesan, kesan, dan apresiasi untuk saya menulis lebih baik lagi. terima kasih pula untuk tidak nge-Spam di Blog Saya :)



Copyright By Faizah Riffat Ma'rifah Akhsan. Powered by Blogger.