Drama yang Lagi Ditonton ; Heart Surgeons (K-Drama)

by - October 22, 2018

gambar diambil via wikipedia

jadi kebetulan saya dan umi saya secara nggak janjian nonton drama Korea yang sama.

saya kan di Samarinda, nggak laporan juga kalau lagi ngikutin drama ini. nah pas lagi khuyuk - khusyuknya nonton di episode 9 - 10, eh umi saya telpon. minta di didownload kan drama ini. 

ceritanya beliau pas pulang dari kampus, capek. trus buka TV dan drama ini lagi tayang (on going). nah umi saya langsung jatuh cinta sama drama ini, kata beliau script ceritanya kuat banget. 

eh ternyata yang beliau tonton episode 9 - 10.

drama ini bercerita tentang Profesor Ahli Bedah Jantung, Choi Seok Han yang harus kehilangan anaknya yang menderita penyakit jantung karena menyelamatkan sang putri yang juga menderita penyakit jantung. di sisi lain Park Tae Soo menjadi dokter asisten Profesor Choi karena beliau yang menyelamatkan jantung ibunya. cerita menjadi semakin seru karena ibu Park Tae Soo harus menunggu donor jantung.

sepertinya drama ini mengusung alur maju - mundur cantik seperti drama nya Tante Annelise Keating ( How to Get Away with Murder) untuk memantik rasa penasaran penonton. karena di episode awal diceritakan adegan Park Tae Soo yang membawa lari organ jantung, yang merasa Prof Choi berkhianat. memotong antrean donor jantung yang harusnya untuk ibunya dialihkan ke pejabat tinggi yang menderita penyakit yang sama dengan ibunya. 

dua episode pertama saya masih belum dapat feel nya selain tokoh utama nya Dokter Park Tae Soo yang gantengnya menghunjam bumi karena mirip sama pemain badminton China idola saya ; Fu Haifeng.

kemudian saya terpukau sama karakter putri direktur rumah sakit, Yoon Seo Yeon.

mbak - mbak yang disalahkan terus menerus atas keadaan yang bahkan dia nggak minta. tapi dia tetep gigih untuk bersikap lapang dada. dan yang bikin saya "klik" sama drama ini adalah tentang bagaimana mbak ini "main cantik" dengan kelebihan yang dia miliki.

drama medis memang ujungnya nggak jauh dari politik internal rumah sakit, conflict of interest antara nyelametin pasien atau hal hal duniawi seperti uang atau waktu luang, atau masalah sosial akibat intervensi pejabat gitu.

tapi saya setuju dengan umi saya, drama ini ceritanya kuat. dia punya ciri khas.

selain jalan cerita yang menghipnotis, saya menunggu - nunggu bagaimana script writer - nim berusaha membangun romansa antara Park Tae Soo dan Yoon Seo Yoon. apakah tetap manis tanpa menganggu cerita, ataukah gengges bin maksa.

well, kalau kamu memang suka drama medis seperti saya. drama ini harus banget ditonton.




Samarinda,  22 Oktober 2018




Riffat Akhsan, yang makin kesini makin sulit cari waktu buat nonton Drama Korea

You May Also Like

0 comments

pembaca yang baik, terima kasih telah berkunjung ke www.riffatakhsan.com silahkan meninggalkan kritik, saran, pesan, kesan, dan apresiasi untuk saya menulis lebih baik lagi. terima kasih pula untuk tidak nge-Spam di Blog Saya :)



Copyright By Faizah Riffat Ma'rifah Akhsan. Powered by Blogger.