Find Your Why : The Reason That Leads You Wake Up Everyday

by - October 23, 2018

Photo by Ken Treloar on Unsplash

beberapa minggu lalu saya baca novel contemporary romance gitu. jadi ceritanya si cowok adalah pengacara pembela, sementara si cewek adalah asisten Jaksa AS. nah mereka ini falling in love each other karena cinlok keseringan negosiasi alot.

ada satu dialog yang sampai sekarang membekas di hati saya, yaitu si cowok itu cerita dia punya "why" yang membuat dia mau membuka mata dan semangat setiap pagi. 

jadi si pengacara ini hanya mau membela klien yang dia tau yang bersangkutan tidak bersalah. jadi "why" nya itu adalah harapan dan kesempatan untuk juri (hakim) melihat dari apa yang dia lihat.

sebelumnya saya pernah cerita kalau saya pernah ada di titik down banget sampai rasanya lebih baik bunuh diri aja. kala itu sesepuh keluarga saya men-encourage saya untuk menemukan "why" saya yang lebih umum disebut motivasi.

motivasi adalah hal krusial yang dibutuhkan orang yang down. motivasi dalam hal ini bukan motivasi receh yang kerap terlihat di layar kaca atau sosial media. 

ini lebih dari itu, yang ini lebih deep dan mampu menghidupi. 

lama saya mencoba merenung, mencari jauh ke dalam diri saya, berdialog dengan diri saya, terus berputar putar ; "what's my why ?" 

apa hal yang bisa menghidupi saya ? membuat saya mau membuka mata setiap pagi dengan rasa optimis ?

sampai kemudian, beberapa bulan kemudian saya baru menemukan : the reason that leads me wake up every single day is a CHANCE.

kesempatan.

saya bersyukur punya kesempatan yang sama dengan seluruh manusia yang mau belajar dan memiliki koneksi internet untuk bisa mengambil mata kuliah Harvard University, saya punya kesempatan untuk memberikan sedikit progress pada pekerjaan saya, saya punya kesempatan untuk rehat dari apa yang menjadi beban dan masalah saya, bahwa semua masalah pasti ada solusinya. 

semua hanya soal waktu.

dan saya nggak pernah tau kesempatan apa lagi yang hadir di hidup saya di hari saya membuka mata itu. semua tentang kesempatan. kesempatan untuk menjadi lebih bersyukur.

so, thats my why.

kalau kamu ?





Samarinda, 23 Oktober 2018




Riffat Akhsan, yang hari ini dapat kesempatan leyeh - leyeh di kamar karena UTS mata kuliah matematika rekayasa hari ini bersifat takehome.

You May Also Like

0 comments

pembaca yang baik, terima kasih telah berkunjung ke www.riffatakhsan.com silahkan meninggalkan kritik, saran, pesan, kesan, dan apresiasi untuk saya menulis lebih baik lagi. terima kasih pula untuk tidak nge-Spam di Blog Saya :)



Copyright By Faizah Riffat Ma'rifah Akhsan. Powered by Blogger.