Drama yang Lagi Ditonton ; The Last Empress (K-Drama)

by - November 24, 2018

gambar diambil via mydramalist

drama yang punya judul lain "An Empress Dignity" ini mengusung genre Romantic - Thriller yang baru pertama kali saya tonton. sekilas aura thriller yang dibangun beserta beberapa aktor/aktrisnya mengingatkan saya sama drama korea "Return" (drama yang endingnya kurang puas tapi saya ikutin sampai akhir).

pas ngecek cast and production staff nya ; walah production director drama ini sebelumnya menggarap drama Return. wah, bakal seru nih.

ceritanya tentang Negara Korea yang memiliki sistem pemerintahan Monarki Konstitusional. Lee Hyuk (Shin Sung Rok) , kaisar kecintaan masyarakat yang memiliki sisi gelap. salah satunya adalah affair dia dengan juru bicara kerajaan Min Yoo Ra (Lee Elijah), mbak - mbak cantik dengan ambisi kekuasaan yang mengerikan. kalau saya posisikan drama ini kayak saeguk, Min Yoo Ra ini kayak selir. karena waktu dia sama Kaisar lebih banyak dibandingkan waktu Kaisar dengan Permaisuri. tapi kalau dari jobdesk dia ini kayak personal assistant nya Kaisar. pokoknya gitu lah.

ibu suri (alias ibunya Lee Hyuk) tidak tinggal diam dengan ambisi Min Yoo Ra. kemudian dengan intrik ini itu dinikahkan lah si Lee Hyuk dengan Oh Sunny (Jang Na Ra). mantan aktris drama musikal. dalam sekejab Oh Sunny menjadi Permaisuri. tapi cerita nggak berhenti sampai situ, dengan posisinya itu Oh Sunny ikut terseret dalam misteri pembunuhan anggota kerajaan.

nah, Min Yoo Ra ini yatim piatu. dia diasuh sama keluarganya Na Wang Sik. singkat cerita Na Wang Sik sama Min Yoo Ra ini punya anak (masih belum jelas apakah mereka ini menikah atau gimana). kemudian Min Yoo Ra memustuskan bekerja di istana. karena suatu kejadian, akhirnya Na Wang Sik masuk juga ke istana. bekerja sebagai pengawal kerajaan dengan tujuan balas dendam atas kematian ibunya. 

jadi Oh Sunny ini jatuh cinta sama Na Wang Sik, yang cinta mati sama Min Yoo Ra. sementara Min Yoo Ra nya jatuh cinta sama Kaisar Lee Hyuk. dan kelihatannya si Kaisar juga ada rasa sama permaisurinya ini.

kisah cinta segiempat yang sempurna. manis, dihiasi pertarungan power antar anggota keluarga kerajaan, intrik, konspirasi, action, balas dendam, humor, kasih sayang keluarga, yang mau tidak mau menarik empati yang nonton.

hal yang cukup menjanjikan untuk bikin saya nungguin drama ini tiap minggu adalah : kalau di drama thriller pada umumnya villain/tokoh antagonisnya berasal dari pihak luar maka bagaimana kalau intrik jahat dan konspirasi yang terjadi berasal dari keluarga kerajaan sendiri ?

kesan saya nonton beberapa episode awal adalah : watch out, ini drama 21+.

yup, intrik dan adegan yang tersaji di drama ini memang hanya bisa dimengerti sama yang berumur 21 tahun keatas. cukup berat, tapi seru.

kesan selanjutnya adalah drama ini terinspirasi banget dengan Royal Family di Buckingham Palace. tokoh Oh Sunny jelas sekali adalah seorang Megan Markle. trus adegan tabrakan kaisar dan beberapa orang kerajaan yang katanya "hilang" juga konspirasinya mirip - mirip sama konspirasi Lady Diana.

dan oh, setting cerita unik serta latar cerita mewah. utamanya adegan dalam istana. kamar kaisar yang punya semacam onsen itu ya Allah etnik tapi mewah banget. belum lagi bagian ruang jamuan makan dengan taman dan kolam cantik, duh kalau autumn itu pasti wow banget. serta cermin ibu suri yang isinya cctv dari ruangan - ruangan penting dalam istana.

aduh saya jatuh cinta.

pokoknya latar istana dalam drama ini tuh klasik tapi penuh dengan teknologi tinggi.

jangan lupakan adegan Royal Wedding, gilaaaaaa mahal dan totalitas banget tim produksinya.

drama ini layak tonton, coba deh.




Samarinda, 24 November 2018




Riffat Akhsan, yang lagi coba genre drama baru.

You May Also Like

0 comments

pembaca yang baik, terima kasih telah berkunjung ke www.riffatakhsan.com silahkan meninggalkan kritik, saran, pesan, kesan, dan apresiasi untuk saya menulis lebih baik lagi. terima kasih pula untuk tidak nge-Spam di Blog Saya :)



Copyright By Faizah Riffat Ma'rifah Akhsan. Powered by Blogger.