Hobi Aneh Saya

by - December 05, 2018

Photo by Cleo Vermij on Unsplash

semua orang tau lah ya hobi "resmi" saya adalah kerja. demi masa depan korporasi yang lebih baik. tapi, mungkin hanya keluarga saya yang tau hobi aneh saya ini.

seperti abah saya yang memiliki hobi aneh membangun "rumah-rumahan" etnik berkonsep resort dan memotong rumput. atau umi saya yang terus menerus membeli kain untuk menjahit baju yang habis jadi didedel lagi. saya juga punya hobi aneh.

guess what ?

hobi aneh saya adalah : mengoleksi botol parfum.

Photo by rawpixel on Unsplash

kalau jalan jalan kemanapun, hal yang paling saya cari adalah parfum. hal yang saya lihat pertama adalah botolnya, aroma nomor dua.

waktu awal kuliah dulu saya suka beli botol parfum yang tinggi, yang volume parfumnya besar. jadinya kadang setahun nggak beli parfum lagi. tapi semenjak kerja dan pindah ke Samarinda saya lebih suka beli versi 30 ml atau 50 ml. 

demi apa ? demi biar koleksi saya cepet nambah dong. 

ngomong soal bentuk botol parfum, saya jatuh cinta dengan tutupnya duluan ketimbang badannya. jadi rasanya blessed banget kalau nemu parfum yang tutup botolnya unik.

Photo by Rosy Nguyen on Unsplash

disclaimer : parfum yang saya maksud disini bukan semacam malaikat shubuh atau minyak nyong - nyong ya hahahha

parfum tuh punya 3 aspek : aroma, tutup botol, dan badan botol. satu merk pasti hanya menonjol salah satu aspek aja. ada yang aroma nya pas banget, tapi botol dan tutupnya jelek. ada yang tutupnya menarik, badan botol dan aroma nya biasa aja. ada yang badan botolnya elegan, aroma biasa aja, dan tutup botolnya gitu doang. jadi koleksi (botol) parfum ini melatih saya untuk ngerem jiwa - jiwa perfeksionis dalam diri ini menjadi lebih toleran dan fokus ke salah satu aspek prioritas.

sama lah kayak hidup yang juga punya 3 aspek : harta, tahta, oppa.
oke balik ke parfum.

favorit saya sejauh ini kalau aroma parfum masih Anna Sui dan Elizabeth Arden ya. Channel No 5 juga enak, parfum - parfum merk Jepang juga oke. kalau parfum dengan tutup botol/badan botol menarik sih banyak banget. Marc Jacobs oke, Nine West juga pernah ngeluarin seri yang bentuk tutup botolnya terinspirasi dari high heels (badan botolnya biasa aja tapi), Viktor Rolf juga bagus (tapi merk ini tutup botolnya biasa aja), yang nggak branded juga banyak.

karena saya juga nggak begitu brand minded sih untuk koleksi parfum saya ini. diluar sana ada super banyak parfum dengan tutup/badan botol maupun aroma menarik yang berasal dari out of nowhere, saya juga nggak ingat merk nya.

tapi kalau yang paling kawin antara tutup botol badan botol dan aroma, kecintaan saya tetap Salvatore Ferragamo.

biasan beli parfum dimana ? ya bisa dimana aja. di mall, toko parfum, duty free, branded store, toko souvenir, lapak jalanan, fashion retail seperti sogo atau metro, dan dikasih teman/keluarga/pacar :))).
 
kalau mau lucu - lucu an paling asyik belanja parfumnya di miniso. secara harga 13 botol parfum di miniso sama dengan harga satu botol Ferragamo. bisa kalap saya.

jadi, hobi aneh kamu apa ? atau kamu mau rekomendasi parfum oke buat saya ? share ya di komentar.





Samarinda, 5 Desember 2018




Riffat Akhsan, yang resolusi 2019 nya cuma nambah koleksi parfum.

You May Also Like

0 comments

pembaca yang baik, terima kasih telah berkunjung ke www.riffatakhsan.com silahkan meninggalkan kritik, saran, pesan, kesan, dan apresiasi untuk saya menulis lebih baik lagi. terima kasih pula untuk tidak nge-Spam di Blog Saya :)



Copyright By Faizah Riffat Ma'rifah Akhsan. Powered by Blogger.