Melting Me Softly (Drama Korea)

by - October 02, 2019

sumber gambar : dramabeans

kegantengan Ji Chang Wook yang manakah yang kamu pungkiri ?

inilah yang saya syukuri. setelah tamat ngebucin om Jisung di drama korea Doctor John akhirnya saya dapat drakor untuk ngebucin lagi. dan nggak tanggung - tanggung, tvN ngasih oppa Ji Chang Wook aja dong sebagai lead male nya uwuwuwuwu.

inilah drama pertama oppa Ji Chang Wook setelah jagat perdrama korea-an ditinggal oppa ganteng selama dua tahun untuk wamil. kemunculannya kali ini terasa beda. saya merasa oppa semakin matang, mature, dan yang pasti GANTENG. ibarat orang LDR trus akhirnya ketemuan dan memutuskan untuk bersama selamanya ~

oke jadi itu kesan pertama nonton drama ini. Ji Chang Wook lah alasan saya nungguin drama jum'at - sabtu ini.

terlepas dari kebucinan saya, harus diakui Ji Chang Wook adalah aktor yang selektif memilih naskah. pemilihan naskah dari drama yang dia bintangi merujuk kepada kondisi dia saat itu. seperti drama suspicious partner yang saya drop di tengah cerita karena menurut saya itu drama yang dibintangi Ji Chang Wook untuk kejar setoran mengumpulkan pundi - pundi won sebelum wamil HAHAHAHA.  

The K2 merupakan drama (serius) terakhir yang saya tonton sebelum oppa wamil. dan emang sebagus itu. sampai hari ini saya masih ingat jalan cerita drama itu.

sumber gambar : dramabeans

menjiwai peran adalah kekuatan akting Ji Chang Wook. inilah yang membuat banyak orang mengkategorikan drama ini ke dalam fantasy - romance. tapi tidak menurut saya. jalan cerita drama ini terasa nyata. ntah kenapa. 

bercerita tentang Ma Dong Chan (Ji Chang Wook) seorang PD - nim alias produser berbakat yang menggawangi acara reality show berjudul "Surga Eksperimen Tanpa Batas". sebuah reality show yang menghibur dan menakjubkan. kepiawaiannya dalam mengolah konten acara menjadikan Ma Dong Chan meraih berbagai penghargaan.  

suatu hari, Ma PD-nim merancang sebuah tayangan eksperimen yang fenomenal. melibatkan seorang ahli kimia, percobaan cryonic ini merupakan percobaan untuk membekukan manusia selama 24 jam untuk kemudian dibangunkan kembali. percobaan ini diyakini akan mengingkatkan kualitas hidup mamalia. percobaan yang sudah berhasil pada lumba - lumba kemudian diuji coba kepada manusia.

subjek uji adalah dua orang. yaitu Ma Dong Chan untuk subjek uji laki - laki. dan Ko Mi Ran sebagai subjek uji perempuan. singkat cerita ada konspirasi dalam eksperimen ini. sehingga yang tadinya hanya membekukan subjek uji selama 24 jam menjadi 20 tahun. proses pengujian ini terjadi pada tahun 1999. 

20 tahun kemudian, yaitu tahun 2019 lah cerita sebenarnya dimulai. Ma Dong Chan dan Ko Mi Ran kemudian terbangun dan mengalami kelainan fungsi tubuh. dimana karena efek pembekuan mereka harus bertahan hidup dengan suhu tubuh 31.5 derajat celsius. 

karena baru nonton 2 episode saat saya menulis cerita ini, jadi saya nggak bisa cerita banyak. yang jelas drama ini lucu dan menantang. saya mencium aroma romansa dalam perjalanan Ma Dong Chan dan Ko Mi Ran dalam mengungkap apa sebenarnya dibalik proses pembekuan mereka.

duh kan, jadi nggak sabar nungguin download nya yang keluar hari sabtu - minggu.

banyak yang menyayangkan kenapa Won Jin A yang mendapat peran sebagai Ko Mi Ran. menurut para bucin Ji Chang Wook, Won Jin A dinilai kurang cantik untuk peran Ko Mi Ran. hmmm saya justru senang dengan kehadiran Won Jin A dalam drama ini. benar, dia memang kurang cantik dibandingkan lawan main Ji Chang Wook di drama - drama sebelumnya. namun saya rasa writer-nim memilih Won Jin A karena ia memenuhi sketsa penokohan Ko Mi Ran. benar saja, saya melihat Won Jin A seperti menjadi dirinya sendiri dalam memerankan Ko Mi Ran. ia yang hangat, ceria, dan penyayang. jadi saya setuju - setuju aja dengan sosok Ko Mi Ran yang diperankan Won Jin A.

tentang alur cerita, saya punya feeling kalau cerita drama ini semakin lama akan semakin berat. jadi, jangan kaget kalau nanti unsur komedinya diberi porsi yang semakin sedikit dan porsi misteri yang semakin berat.

anyway, bucin Ji Chang Wook wajib banget nonton drama ini. karena kegantengan hakiki seorang Ji Chang Wook bertebaran dimana mana dalam drama ini. 

dadah ~  



Bontang, 2 Oktober 2019





Riffat Akhsan -- yang lagi ngemil kacang atom dan minum thai tea di rumah tenaga ahli.

You May Also Like

0 comments

pembaca yang baik, terima kasih telah berkunjung ke www.riffatakhsan.com silahkan meninggalkan kritik, saran, pesan, kesan, dan apresiasi untuk saya menulis lebih baik lagi. terima kasih pula untuk tidak nge-Spam di Blog Saya :)



Copyright By Faizah Riffat Ma'rifah Akhsan. Powered by Blogger.