Scarlett Body Care - Recover My Skin at Work and Project Site

By Riffat Akhsan - August 12, 2021

 

kalian tau benda apa yang wajib ada di workdesk mbak - mbak kantoran ?

kalau belum tau, sini saya bisikin jawabannya : body lotion.

ya, udara kantor yang kering bikin kehadiran body lotion jadi life savior banget. karena selain bikin kulit jadi lembab menghadapi gempuran angin AC, ya seneng aja gitu rasanya ketika suntuk sama microsoft excel trus oles - oles body lotion ke tangan dan lengan sambil menghirup harumnya. maklum perempuan.

saya punya body lotion dari Scarlett.  saya taruh di kantor. 



Jolly si orange dengan karakter floral oriental. mengingatkan saya dengan wangi Yves Saint Laurent Black Opium. serupa hutan mangrove di pagi hari. menawarkan pengalaman bermain dengan adrenalin. 

menurut saya varian Jolly ini harumnya harum - harum setelah dinyatakan menang tender dan bersiap untuk tanda tangan kontrak. harum optimisme, penuh energi, dan harum yang memberikan janji bahwa setelah kesulitan ada kemudahan.

kalau kata temen kantor saya, Jolly ini menggambarkan keberadaan saya sebagai satu - satunya pimpinan perempuan, dan yang berusia paling muda. feminin, ambisius, misterius. 

bagian misterius ini bener sih, karena prinsip saya apapun yang ada di kantor ya ditinggal di pintu kantor. keluar dari sana saya adalah anak, pasangan, kakak, saudara kembar, mbak - mbak pecinta skin care, penggila drama korea, penyuka matcha, anggota club panahan, pengunjung setia Pantai Sepinggan dan Pantai Manggar, serta Blogger.

namun, saya bukan mbak - mbak kantoran sejati.



sebagai insan konstruksi, seringkali saya harus turun lapangan untuk mengecek pengendalian mutu, waktu, biaya, kontrak, dan administrasi proyek tepat sesuai harapan negara. 

ya simpelnya saya selalu turun lapangan kalau proyek saya terdeteksi menyemai bibit masalah.

Nah, ketika project visite maupun selama di kantor, saya selalu menggulung lengan baju sampai siku. untuk memudahkan pergerakan saya. mon maap, namanya juga kuli.

hal ini jadi kebiasaan setelah saya trauma dengan nggak asiknya pengalaman lengan baju saya kesangkut besi ulir 😭



kebiasaan gulung lengan baju karena keperluan pekerjaan ini, membuat warna kulit saya yang terpapar panasnya matahari proyek menjadi lebih gelap.

namun, saya tidak pernah terobsesi menjadi putih. 

saya bersyukur dengan warna kulit saya sekarang. tapi namanya perempuan kan, lama - lama sedih juga lihat warna kulit yang menggelap karena matahari. sehingga, harapan dan ekspektasi saya atas sebuah produk body care menjadi naik : saya ingin sebuah produk yang tidak hanya melembabkan tapi juga bisa mengembalikan warna kulit saya yang menggelap karena sinar matahari proyek. 

mbak - mbak proyek ini ingin warna kulit yang tertutup lengan baju warnanya sama dengan warna kulit yang terpapar matahari proyek.


terdengar agak demanding ya ? 

namun saya percaya beauty industri pasti punya para tenaga ahli formulator yang bisa menciptakan produk seperti kebutuhan saya.

dan saya menemukan itu di Scarlett Body Care.

***

a little bit about brightening....


saya kurang setuju dengan istilah whitening, saya lebih suka dengan istilah brightening karena lebih realistis dan reliabel. 

tidak semua perempuan terobsesi menjadi putih ala paradigma iklan televisi. tapi perempuan memang butuh produk yang mencerahkan kulitnya. sementara cerah itu relatif.  karena definisi cantik pun relatif. saya percaya semua perempuan itu cantik dengan caranya sendiri. namun satu hal yang pasti. cantik adalah tentang memiliki kulit yang tidak kusam.

untuk kaum - kaum terpapar matahari (seperti saya) memiliki rangkaian produk body care rasanya perlu. karena kulit kusam bukan hanya tentang matahari. tapi juga tentang sel kulit mati yang kurang tereksfoliasi.

sama halnya seperti skin care, untuk mendapatkan kulit cerah secerah invoice proyek cair tanpa jaminan pelaksanaan, ada step yang harus dilalui. mengatasi kulit kusam butuh waktu dan kesabaran. beruntung, urusan body care rangkaian step nya tidak sebanyak skin care.

produk Scarlett ini terdiri dari tiga step : body scrub (exfoliating), shower scrub (cleansing), dan body lotion (moisturizing).



mari kita bedah ingredients masing - masing produknya ya.

body scrub



seperti produk ekfoliasi pada umumnya, produk ini hanya boleh dipakai satu atau dua kali saja setiap minggu. karena seperti kalian semua tau. kulit kita cenderung dehidrasi. jadi, jangan over eksfoliasi. 

menariknya, produk body scrub punya Scarlett ini memiliki kandungan vitamin E. jarang ada produk eksfoliasi yang bisa berfungsi untuk melembabkan. biasanya mereka fokus untuk menyelesaikan urusan bersih - bersih di pori - pori, mengangkat sel kulit mati, dan merangsang drainase limfatik untuk step produk selanjutnya bisa terserap kulit secara maksimal.

body scrub yang saya punya dan suka adalah yang varian kopi (coffee). aromanya menenangkan dan mengerti dengan caranya sendiri. saya suka sekali pulang kantor, ketika kepala pusing membuka si body scrub ini hanya untuk menghirup aroma kopinya.

menenangkan tanpa menyebabkan asam lambung.



beralih ke shower scrub ya a.k.a sabun mandi



dimana - mana yang namanya sabun mandi sama kan ya. tujuannya untuk membersihkan kulit. namun lagi - lagi produk ini mengandung Vitamin E yang hadir untuk tujuan melembabkan kulit. menurut saya ini poin plus karena beberapa produk sabun mandi ada yang justru setelah dipakai menjadikan kulit saya dehidrasi. scrub yang terkandung di sabun mandi ini juga memberi sedikit treatment eksfoliasi sehingga setelah mandi kulit terasa lebih halus. 

untuk sabun mandi punya saya adalah varian kopi (coffee) juga karena sobat asam lambung seperti saya sudah cukup tenang hanya dengan menghirup aroma kopi saat mandi.

satu lagi, oh ini. aduh. gimana ya saya ngomongnya. saya sangat bahagia mendapati kandungan collagen dalam produk shower scrub ini. karena meskipun saya belum masuk ke dalam golongan sobat anti-aging, tapi umi saya sudah mewanti - wanti tanpa henti untuk mulai mencari produk yang mengandung collagen untuk step skin care maupun body care saya. sepertinya sudah jadi rahasia umum ya, keberadaan collagen berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit.


***

mari kembali ke awal alasan saya menulis ini. body lotion.

   
ah, ini kecintaan saya. 

baik di kantor maupun di kamar, saya selalu terpapar AC. sekalinya main ke luar pasti ku lari ke pantai. dua habbit ini bikin kulit saya dehidrasi dan sangat perlu diberi asupan nutrisi dari produk moisturizer

ada dua ingredients yang saya soroti dari Scarlett body lotion ini : Vitamin E dan Niacinamide. menurut saya, kedua kandungan ini jodoh sejati. yang satu melembabkan, satunya lagi mencerahkan. makanya saya paling rajin pakai produk ini. karena bisa dipakai kapan aja dimana aja.

saran saya, kalau pakai body lotion ini cukup ambil sebesar biji jagung saja jika ingin diusapkan ke tangan. dua biji jagung, jika sekalian dengan lengan. lebih dari itu kebanyakan, dan kamu akan ngerasa kalau body lotion ini lambat menyerap. 

padahal ya, kebanyakan dan lambat menyerap adalah dua hal berbeda.


so..


dari ingredients seluruh produk body care mereka, saya jadi punya kesimpulan kalau Scarlett ini konsisten banget dengan kandungan Vitamin E yang bukan hanya melembabkan, tapi juga bisa merawat luka. rasanya masuk akal dengan klaim mereka kalau rangkaian produk ini akan bisa mencerahkan kulit kamu. karena dari dulu memang rumus mengatasi kulit kusam itu ya benerin cleansing dan penuhi asupan moisturizing.


***

a bit explanation for your insecurities.......


produk ini dirancang untuk all skin type, jadi saya nggak perlu disclaimer seperti biasanya. aman pula untuk ibu hamil dan menyusui. namun, jika ragu boleh banget konsultasi ke dokter kandungan kamu wahai bunda 😇

untuk lisensi keamanan, sudah terdaftar di BPOM (hai, para pejuang izin BPOM. paham kan berat dan ribetnya birokrasi urusan ini ?). produk ini juga sudah dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia. 

yang bikin saya cukup terpukau adalah dia nggak pakai animal testing ketika proses pengujian produknya. well, fakta ini cukup membuat saya terkesan sih. karena sampai hari ini pelanggaran hak asasi hewan masih dilakukan oleh beauty industry secara masif .

semua produk ukuran full size dari Scarlett dibanderol dengan harga 75.000 rupiah. kalau di e-commerce atau official store bisa lebih murah.

repurchase ? yes



Scarlett body care - penyelamat kulit kusam saya. kesimpulan ini saya ambil setelah sepuluh hari pemakaian. surprisingly dia nggak instan bikin putih. which is karakter ini yang saya cari. dia berangkat dari melembabkan dulu. lalu pelan - pelan berproses untuk mencerahkan.

karena salah satu Love Language saya adalah physical touch, memakai rangkaian produk body care dari Scarlett ini merupakan bentuk saya menyayangi diri ini. membuat saya rileks dan melancarkan peredaran darah saya.

***

rangkaian produk ini tidak harus kamu miliki secara bersamaan seperti yang saya lakukan. saran saya, cobalah beli body lotion untuk kamu pakai. dicoba dulu selama satu sampai dua minggu. apakah kamu cukup puas dengan kecepatan ia menyerap ke kulit, wanginya, maupun after effect yang kamu rasakan.

kalau sudah cocok, mungkin bisa digandeng dengan sabun mandinya. baru kalau sudah yakin bisa beli satu rangkaiannya. karena produk body care adalah tentang bagaimana kamu menyayangi dirimu. hasil itu pasti, selama kamu sabar.

silahkan dicoba, terima kasih sudah membaca.


mohon maaf foto nya berlatar berkas, paketnya memang diantar ke kantor saya



Balikpapan, 12 Agustus 2021





Riffat Akhsan, -- yang sejak kantornya pindah lokasi, benar - benar menjadi satu - satunya perempuan di ruangan. 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

pembaca yang baik, terima kasih telah berkunjung ke sini. silahkan meninggalkan kritik, saran, pesan, kesan, dan apresiasi untuk saya menulis lebih baik lagi. terima kasih pula untuk tidak nge-Spam di Blog Saya :)