Mencicipi Manisnya "Wine" Belimbing

By Riffat Akhsan - December 21, 2022

 

Bang Heri, pemilik kedai kopi estiqomah yang legendaris.


dulunya bekerja sebagai staff non-medis di salah satu Rumah Sakit swasta di Kota Bontang. kemudian memutuskan untuk mengejar passion nya dalam urusan minuman (kopi dan minuman fermentasi) yang 100% halal. tentunya setelah terkumpul cukup modal dan dana darurat.


tahun ini Bang Heri melebarkan sayapnya. tidak hanya sebatas mencampur kopi dan mocktail di belakang bar. kini, Bang Heri merambah manufaktur kopi (coffee roastery) dan membuka slowbar yang memungkinkan pengunjungnya bisa bercakap dan mengenal lebih jauh tentang kopi dan minuman fermentasi.


ketika berkunjung dan bertemu Bang Heri, alih-alih berkontemplasi bersama kopi, saya lebih suka mencoba berbagai minuman fermentasi eksperimen Bang Heri.

yang kita sebut saja wine. karena prosesnya begitu.

sebelum mencicip manisnya wine belimbing, saya sudah pernah mencoba wine kulit nanas dan wine anggur tentunya.

namun, si Belimbing menjadi favorit saya.


bagi saya, belimbing bukanlah buah yang bisa "dinaikkan" kelasnya selain untuk rujak. namun, Bang Heri berhasil membukakan mata saya bahwa ternyata, belimbing memiliki kemurnian rasa manis yang unik.

manis yang menyegarkan.



namun kembali ke namanya Kopi Estiqomah Slowbar Roastery. jadi memang pemandangan tempat ini adalah coffee manufacture. tempat yang cozy dan full AC membuat kamu bisa bebas membaca atau bertanya kepada Bang Heri tentang kopi dan proses fermentasi.




jika kamu ada waktu, cobalah sekali-kali mengunjungi tempat ini. niscaya, kamu akan pulang membawa ilmu dan relasi baru.




Bontang, 21 Desember 2022




Riffat Akhsan

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

pembaca yang baik, terima kasih telah berkunjung ke sini. silahkan meninggalkan kritik, saran, pesan, kesan, dan apresiasi untuk saya menulis lebih baik lagi. terima kasih pula untuk tidak nge-Spam di Blog Saya :)